2 Langkah Cerdas Ajarkan Anak Hoby Makan Sayur

No comment 579 views

Sayur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak. Kandungan seperti serat, vitamin, dan mineral yang terdapat dalam sayuran sangat dibutuhkan tubuh anak untuk menjaga kesehatan selama masa pertumbuhan. Namun sayangnya kebanyakan anak enggan atau sulit jika diberi menu sayur mayur.

sayur

Akan tetapi mengingat betapa pentingnya sayur untuk pertumbuhan dan kesehatan anak, tentu ibu harus sekreatif mungkin dalam mengajarkan dan membujuk anak supaya mau dan menyukai menu sayur ketika makan. Lantas apa sih yang dapat dilakukan ibu untuk melakukannya? Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips dan trik bagaimana mengajarkan anak hoby makan sayur.

  1. Pertama, jadilah teladan dan ceritakan kebaikan sayur untuk tubuhnya. Cara terbaik dalam mengajarkan segala sesuatu pada anak adalah melalui contoh real, untuk itu Anda juga dapat mencobanya untuk masalah ini. Ajaklah si kecil untuk menyantap menu hidangan dari sayuran secara bersama – sama, perlihatkan ekspresi bahwa seakan – akan sayur itu nikmat dan lezat. Selain itu ceritakan pula pada si buah hati manfaat sayur untuk kesehatan tubuhnya.
  2. Kedua, Sajikan sayur dalam variasi menu makan yang menarik. Hal seperti ini tentu membutuhkan kreatifitas Anda dalam menyajikan menu makan. Namun Anda tak perlu kawatir, jika Anda bingung ingin membuat apa Anda tinggal mencari berbagai sumber referensi yang ada di majalah ataupun di internet. Intinya buatlah si kecil tertarik dengan tampilannya terlebih dulu. Dengan demikian maka dengan sendirinya ia akan menyantap hidangan sayur mayur dengan lahap.
author