JOHN – Kisah Sukses Seorang Supir Taxi

No comment 1719 views

Kisah si John, seorang baru lulus dari sebuah perguruan tinggi dengan nilai terbaik. Merantau ke kota dan bertekad sukses di bidang apapun yang dia geluti. Setelah melamar sana sini akhirnya si John diterima di sebuah perusahaan Taxi dan menjadi seorang sopir taxi.

Cerita ini mudah ditebak akhir. Judulnya saja, Kisah Sukses Seorang Sopir Taxi. Baiklah, saya kasih tau ending dari cerita ini, akhirnya si john sukses menjadi Direktur Utama di Perusahaan Taxi tersebut. (Wah, jarang-jarang yang menceritakan endingnya duluan… iks…). Yang menjadi masalah adalah, bagaimana dia sukses menjadi sopir taxi?

Jawaban anda sangat tepat. Si John melakukan seperti yang anda pikirkan. Dia Rajin mencari penumpang, melayani penumpang dengan sopan dan sangat baik, dia juga memberikan layanan extra dengan membukakan pintu ketika penumpangnya turun dengan senyum mengembang dan sapaan akrab. Bukankah itu yang anda pikirkan?

Lantas, apa yang salah dari jawaban di atas? Tidak ada yang salah. Yang salah adalah pernahkan kita pikirkan bahwa jawaban diatas telah dilakukan oleh sebagian besar sopir taxi lain? Jadi apa keistimewaan si John jika dia melakukan hal-hal yang dilakukan oleh sopir taxi yang lain?

Benar. John selain melakukan hal-hal yang dilakukan oleh sopir-sopir taxi yang lain, dia juga melakukan hal-hal yang tidak dilakukan bahkan tidak terpikir oleh sopir taxi yang lain. Apa itu??

John mulai menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli HP sebagai alat komunikasi, John juga memesan Kartu Nama sebagai alat komunikasi juga, John juga berusaha keras menghafal seluruh hotel dan penginapan dari semua kelas, sehingga ketika pelanggan menanyakan dia akan segera tahu jawabannya.

Baiklah, yang anda baca diatas memang juga dilakukan oleh sebagian sopir taxi lain, mari kita lanjutkan…

Dari sebagian penghasilannya dia mulai berlangganan berbagai macam koran dan majalah yang dia susun rapi di dashboard dengan tempat khusus. Dia membeli sebuah sound system berkualitas lengkap dengan MP3 semua jenis lagu, dangdut, pop, rok, jazz, dan dilengkapi dengan TV portable sehingga sangat membuat pelanggan nyaman. Anda bayangkan, ketika pelanggan masuk, membaca bacaan yang sangat dia sukai dan mendengar musik yang sangat cocok ditelinganya plus pelayanan yang ramah apa yang akan terjadi??? hal itu menjadikan John bekerja bukannya mencari pelanggan malah dicari pelanggan… Sampai-sampai dia harus alihkan ke temannya karena kebanyakan pelanggan…

Dengan kualitas John seperti itu, tentu saja bisa ditebak jenjang karirnya.

Jika Anda tersentuh dengan renungan di atas, tolong “share” renungan ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : ekojuli.wordpress.com )

author