3 Bahaya Merokok Bagi Anak Anak

No comment 1965 views

Artikel ini akan memberikan pemahaman kepada Anda tentang bahaya merokok bagi anak anak. Saat ini, para pelajar sudah tidak lagi sungkan untuk memegang rokok, dan kemudian menghisapnya secara bebas di lingkungan sekolah dan rumah mereka. Sebagian besar dari mereka belum menyadari tentang bahaya merokok yang semakin dekat dan kemudian menggerogoti kesehatan dan beragam hal lain. Di bawah ini, ada 3 bahaya merokok bgai anak anak yang wajib untuk Anda waspadai dan segera dicegah.

Kesehatan

Dalam konteks ini, tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bahaya merokok bagi kesehatan. Yang kita ketahui adalah bahwa rokok mengandung zat berbahaya yang sangat memburukkan kualitas kesehatan. Beragam zat berbahaya tersebut adalah:

  • Nikotin yang merupakan zat candu
  • Tar yang menyebabkan kanker
  • Karbon monoksida, sebuah zat beracun
  • Amonia yang biasa digunakan pada pencuci lantai
  • Acetone, zat yang ada di dalam cat
  • Polonium-201, sebuah bahan radioaktif berbahaya
  • Arsenik, zat racun

Itu hanya sebagian kecil contoh zat berbahaya yang ada di dalam rokok. Sehingga, akan sangat disarankan untuk menjauhkan anak dari rokok jika Anda ingin tetap melihat mereka hidup sehat.

Sosial

Anak atau pelajar yang merokok biasanya akan mendapatkan masalah sosial serta kejiwaan.  Dalam konteks sosial, pelajar yang merokok cenderung dijauhi oleh teman-temannya karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan. Orang lain juga akan memAndang sinis perilaku tersebut dan membuat anak dikucilkan dari lingkungan pergaulan.

Pengucilan tersebut tentu saja bisa membuat mereka mempunyai jiwa pemberontak, pemarah, dan sulit utnuk bergaul ke banyak orang.

Ekonomi

Dampak ekonomiyang dirasakan oleh anak bisa bertahap dari waktu ke waktu. Mungkin ada awalnya ia hanya menginginkan satu batang rokok setiap hari, namun porsinya tent uterus bertambah. Dari satu batang rokok bisa menjadi satu bungkus rokok setiap hari apabila mereka telah merasa kecanduan dan tidak bisa meninggalkan rokok tersebut. Mereka bisa mencuri uang Anda untuk membeli rokok, dan Anda harus mewaspadainya. Banyak perokok yang menghabiskan biaya makan mereka jauh lebih besar dibandingkan biaya membeli rokok itu sendiri.

Semoga informasi mengenai bahaya rokok bagi anak anak di atas dapat membantu Anda.

author