3 Fakta dan Mitos Ibu Hamil

No comment 736 views

Kehamilan ibu memang menjadi kesenangan tersendiri bagi kedua pasangan. Namun terkadang kehamilan tersebut membuat beberapa orang khawatir juga karena banyaknya mitos ibu hamil yang berkembang pada masyarakat. Terkadang ada yang berkata jika ibu hamil harus makan dengan porsi 2 kali lipat, tidak boleh makan pisang ambon, dan lain sebagainya. Mitos tersebut berkembang di beberapa kalangan masyarakat. Namun, apakah hal tersebut memang benar secara fakta?

Mitos Ibu Hamil

Mitos Ibu Hamil

Tipsanak pada artikel kali ini akan membahas apakah mitos-mitos tersebut memang benar adanya. Karena sejatinya tidak semua mitos tersebut ada benarnya. Oke, langsung simak artikel dibawah ini bunda.

1. Makan 2 Kali Lipat?

Beberapa orang berkata pada saat hamil kita harus makan makanan dengan porsi yang lebih besar. Namun hal tersebut ternyata tidak benar. Yang benar Anda harus tetap menjaga makan-makanan yang bergiz. Justru makan-makanan dengan porsi besar akan menyulitkan Anda saat persalinan.

2. Jangan Kerja atau Berolahraga Berat?

Faktanya memang ibu hamil tidak boleh kerja dan berolahraga terlalu sering dan berat. Apalagi bagi ibu hamil yang memiliki riwayat keguguran atau pernah melahirkan.

3. Minum Air Kelapa Mempercepat Persalinan?

Mitos ibu hamil berikutnya adalah masalah air kelapa. Beberapa orang mengatakan jika ibu saat mengonsumsi air kelapa saat hamil, akan mempercepat persalinan. Namun hal ini masih belum terbukti secara medis. Karena ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

Nah, itulah fakta serta mitos ibu hamil yang banyak tersebar di masyarakat. Beberapa memang ada benarnya juga, namun beberapa juga terkadang sedikit kurang masuk akal. Nah, untuk baiknya, bunda juga bisa konsultasi kepada dokter bunda.

author