3 Film Anak Anak yang Mendidik dan Bagus

No comment 1753 views

Filem merupakan salah satu media yang sangat tepat untuk mendidik anak. Ada banyak cerita-cerita yang bisa dipetik dan dijelaskan kepada anak kita. Mengapa anak-anak suka dengan film? Biasanya anak-anak lebih suka film kartun ataupun fiksi, karena memiliki karakter yang lucu dan berbeda seperti asli. Oleh karena itu, media ini sangat bisa dimanfaatkan oleh orang tua. Berikut ini adalah 4 film anak anak yang bisa dipakai untuk mendidik anak Anda.

1. Sherk

Film Anak Anak Sherk

Sherk

Mungkin semua tahu tokoh kartun yang satu ini. Film animasi yang diciptakan ini memiliki jalan cerita yang sangat seru, hingga dibuat 3 seri. Ada cukup banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan disini dan diceritakan kepada anak. Salah satunya adalah jangan melihat sifat ataupun karakter orang dari hanya penampilan saja. Hal ini terbukti dari Sherk sendiri yang sebenarnya memiliki hati lembut dan penyayang walaupun memiliki tubuh HIjau yang sedikit menyeramkan.

2. Finding Nemo

Film Anak Anak Finding Nemo

Finding Nemo

Film anak anak yang menceritakan tentang ikan yang ada di bawah laut, namun berupa animasi. Film ini mendidik kita bahwa perlakuan orang tua kepada anaknya selalu yang terbaik dan demi kebaikan anaknya, namun orang tua juga tidak boleh terlalu mengatur kehidupan anaknya. Film ini bercerita tentang pertengkaran Nemo dengan ayahnya karena suatu hal, dan Nemo melanggar peraturan ayahnya yang tidak boleh berenang ke permukaan. Namun karena Nemo marah kepada ayahnya, akhirnya Nemo berenang ke permukaan dan akhirnya ditangkap oleh penyelam.

3. UP

Film Anak Anak UP

UP

Tokoh utama dari film anak anak ini adalah seorang orang tua yang sudah ditinggalkan istrinya meninggal. Namun istrinya mempunyai cita-cita ingin tinggal disebuah gunung yang tidak mungkin ditinggali dan dicapai. Namun karena tekad yang kuat, orang tua ini nekat untuk pergi dengan rumahnya dengan balon. Walaupun terlihat mustahil, namun orang tua ini mampu tiba di tempat yang mustahil tersebut. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah, jangan pernah menyerah terhadap cita-cita yang sudah kita pendam sejak lama. Dengan modal tekat, keyakinan, usaha, keinginan yang kuat, impian apapun yang awalnya tidak mungkin, semuanya bisa tercapai.

 

author