3 Jenis Cemilan Sehat yang Baik untuk Anak

No comment 641 views

Seorang anak yang sedang tumbuh biasanya akan mengalami susah makan karena terlalu sibuk dengan dunia barunya. Hal seperti ini tentu menjadi sebuah masalah tersendiri bagi ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bagaimana tidak, melalui makananlah sebagaian besar asupan nutrisi untuk tubuhnya dapat disuplay.

Inah Imenanggapi masalah seperti ini tentu ibu harus pandai – pandai menemukan solusinya, misalnya saja dengan memberikan cemilan kepada anak. Namun tentu saja cemilan yang diberikan kepada anak tak boleh sebarangan. Haruslah sebuah cemilan yang sehat dan bernutrisi sehingga dapat menggantikan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya meskipun ia susah makan.

cemilan sehat

Berikut ini 3 cemilan sehat yang baik untuk anak.

  • Ubi Chips.

Ubi memang telah dikenal sebagai cemilan dunia yang sehat dan menyehatkan. Ubi mengandung karotenoid yang dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga membantu proses metabolism. Selain itu cemilan ini juga kaya ati oksidan, serat, vitamin, dan mineral.

  • Biskuit gandum murni

Biscuit berbahan gandum murni memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu cemilan ini juga kaya akan mineral dan vitamin seperti vitamin B1, B2, B6, serta B12.

  • Biscuit bolu

Bolu sebagai sebuah cemilan yang lezat ternyata juga menyehatkan. Cemilan ini baik untuk anak karena mengandung susu, serat gandum, berbagai jenis vitamin, serta mineral seperti zat besi, kalsium, selenium, seng, dan yodium.

author