3 Jenis Minuman yang Mampu Sehatkan Ginjal Anak

No comment 579 views

Menjaga agar ginjal anak tetap dalam keadaan sehat dan dapat bekerja secara maksimal sebenarnya bukan perkara sulit. Namun demikian, juga tidak boleh disepelekan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar ginjal anak selalu sehat, kesemua cara tersebut umumnya mengarah pada pola hidup sehat. Yap benar saja, dengan mengajarkan si kecil berpola hidup sehat setiap saat memang dapat menghindarkannya dari berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah ginjal.

Nah berbicara mengenai pola hidup sehat, ada hal penting yang terkadang banyak dilupakan yakni masalah minuman sehat. Ada beberapa minuman yang memang memiliki manfaat dapat menyehatkan ginjal anak. Apa saja itu?

air kelapa

Jenis minuman yang menyehatkan ginjal anak

# Air putih

Meskipun rasanya tawar, namun air putih merupakan jenis minuman yang sangat menyehatkan. Dengang mencukupi kebutuhan air putih setiap hari akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat berbahaya melalui urine dan keringat. Dengan demikian akan mengurangi beban kerja ginjal, sehingga ginjal akan selalu terjaga kesehatannya.

# Jus buah dan sayur

Perlu anda ketahui jus buah dan sayur memiliki kandungan yang dapat memecah limbah makanan dan menjadi zat pencuci darah alami. Dengan demikian, jika anda memberikan asupan jus buah dan sayur secara rutin kepada anak maka potensi ginjalnya bermasalah akan menurun.

# Air kelapa muda

Air kelapa muda dikenal sebagai cairan isotonik alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu air kelapa juga memiliki kandungan antibakteri, antivirus, antijamur, serta dapat bekerja sebagai penetralisir racun dalam tubuh. Untuk itu air kelapa merupakan salah satu jenis minuman yang dapatmenyehatkan ginjal.

author