3 Jenis Olah Raga Menyenangkan untuk Anak

No comment 570 views

Olah raga merupakan aktivitas yang baik dan penting untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk orang tua, namun juga untuk anak – anak, bahkan untuk anak usia balita sekalipun. Selain dapat menyegarkan tubuh karena dapat melancarkan proses metabolisme tubuh, olah raga juga mampu membantu melancarkan peredaran darah dan mengendorkan saraf yang tegang sehingga dapat membuat rileks.

Mengingat betapa pentingnya olah raga untuk kesehatan tubuh, maka hal ini tentu harus dibiasakan kepada anak sedini mungkin. Namun tentu Anda harus lah memahami tips dan trik memilih olah raga yang tepat untuk anak usia balita. Apa saja olah raga yang baik untuk mereka?

olah raga

3 kegiatan olah raga yang tepat untuk balita

  1. Senam musik

Olah raga pertama ini sangat mudah dilakukan, bahkan di dalam rumah sekalipun. Putarkan video senam dengan musik yang ceria, lalu ajak si kecil untuk bergerak mengikuti gerakan dalam video. Dengan demikian tentu anak akan sangat senang dan secara tomatis akan tertarik melakukannya, sehingga tanpa disadari ia telah elakukan olah raga yang menyehatkan.

  1. Tepuk tangan

Anak – anak tentu menyukai kegiatan yang berhubungan dengan senag – senang, untuk itu bertepuk tangan sambil mendengarkan lagu merupakan salah satu pilihan olah raga yang tepat untuk anak. Menurut penelitian dijepang bertepuk tangan dengan irama yang tepat dapat menyehatkan dan membantu fungsi jantung.

  1. Berlari – lari kecil di taman

Sesekali selama seminggu sangat penting bagi Anda untuk mengajak buah hati Anda pergi ke tyaman dan berlari – lari kecil. Berlari kecil sambil menghirup udara segar dipagi hari akan membuat aliran darah menjadi lancar sehingga tubuh akan terasa bugar.

author