3 Makanan Pemicu Penyakit Jantung Anak

No comment 818 views

Ketika kita berbicara mengenai penyakit mematikan di dunia, mungkin penyakit jantung akan termasuk di dalamnya. Yap penyakit ini memang tidak jarang merenggut nyawa seseorang jika mengalami keterlambatan penanganan. Yang lebih mengerikan, penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, tak terkecuali anak – anak.

Penyebab utama penyakit jantung adalah tingginya kadar kolestrol dalam tubuh seseorang. Tingkat kolestrol berlebih ini kemudian berpotensi untuk menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan tekanan aliran darah meningkat atau hipertensi. Nah berawal dari sinilah penyakit jantung akan muncul dan membahayakan jiwa penderitanya.

Kadar kolestrol dalam tubuh seseorang sangat dipengaruhi oleh pola makan yang dilakukan, termasuk di dalamnya jenis makanan yang biasa di konsumsi. Sayangnya beberapa jenis makanan yang menyebabkan kolestrol tinggi ini banyak disukai oleh anak – anak. Apa saja jenis amakanan tersebut? Berikut selengkapnya.

junk

Makanan berkolestrol tinggi penyebab penyakit jantung anak

  1. Es cream

Anak – anak tentu sangat suka makan es cream. Namun tahukah Anda dibalik rasanya yang disukai anak ternyata es cream mengandung bahaya yang sangat mematikan. Pasalnya kebanyakan es cream mengandung kadar kolestrol yang sangat tinggi, terlebih jenis es cream yang berasa – rasa.

  1. Krim keju

Krim keju dalam jumlah yang tepat memang baik untuk tubuh, terutama untuk menu sarapan. Namun jika dikonsumsi secara berlebih akan sangat membahayakan kesehatan jantung. Pasalnya setiap 1 0ns krim keju mengandung 27 gram kolestrol.

  1. Junk food

Tidak dapat dipungkiri bahwa jenis makanan satu ini cukup menjadi daya tarik bagi anak. Sayangnya beberapa jenis junk food seperti burger, ayam goreng, serta kentang goreng yang di jual pada temapat makancepat saji rata – rata memiliki kadar kolestrol yang sangat tinggi, yakni mencapai 60 – 150 mg.

author