3 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Paru – Paru Anak

Menjaga kesehatan paru – paru anak harus dilakukan sedini mungkin agar anak terhindar dari berbagai resiko penyakit paru – paru yang berbahaya. Untuk melakukannya, ada banyak cara mudah yang dapat Anda lakukan. Mulai dari mengajak anak berolah raga secara rutin, menjaga lingkungan tetap bersih bebas dari asap rokok dan debu, hingga mengatur pola makan anak. Nah pada kesempatan kali ini kami akan lebih fokus untuk membahas mengenai cara menjaga kesehatan paru – paru anak melalui pola makan.

Berbicara mengenai pola makan anak tentu tidak akan lepas dari jenis dan bahan makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Yap jenis makanan yang diasup si kecil memang akan sangat mempengaruhi kesehatannya, termasuk kesehatan paru – paru. Namun jenis makanan seperti apa yang dapat menyehatkan paru – paru anak? Berikut 3 makanan penyehat paru – paru anak:

tomat

  • Apel dan tomat

Kedua jenis buah ini kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi lain yang mampu menghalau berbagai racun yang dapat membahayakan paru – paru. Selain itu keduanya juga dipercaya mampu meningkatkan fungsi paru – paru serta membantu melegakan pernafasan penderita asma.

  • Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi yang bagus untuk keshatan seperti vitamin, mineral, dan serat. Dimana kesemuanya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan paru – paru anak. Mulai dari membangun sistem kekbalan yang kuat hingga memaksimalkan kerja dan fungsi paru –paru.

  • Gandum dan sereal

Berbagai olehan gandum seperti roti dan sereal kaya akan serat yang sangat dibutuhkan tubuh. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari serat gandum ini adalah dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan paru – paru anak.

author