3 Pilar Penting dalam Perawatan Kesehatan Anak Balita

Perawatan Kesehatan Anak Balita tentu saja harus diperhatikan dengan sangat baik oleh para orang tua. Dengan adanya sifat positif terhadap perawatan anak balita, maka akan ada banyak dampak baik pula yang terjadi pada seorang balita. Untuk mengetahui hal apa saja yang sangat penting dalam perawatan kesehatan tersebut, diperlukan pengetahuan yang jelas terhadap pilar-pilar penting yang erat kaitannya dengan kebutuhan balita. Berikut penjelasannya,

Nutrisi dan makanan anak

Ini adalah hal yang sangat diperhatikan oleh orang tua. Tidak heran, banyak orang tua yang rela merogoh kocek dalam-dalam dan melakukan banyak hal demi mendapatkan anak yang mempunyai nafsu makan begitu besar. karena, pertumbuhan seorang anak bergantung pada nutrisi yang diberikan oleh orang tua. Beragam nutrisi yang sangat baik tentu saja adalah buah, sayuran, makanan berprotein, serta makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat kompleks.

Kecerdasan anak

Selain pertumbuhan fisik, maka pilar penting lainnya yang harus diperhatikan dengan baik adalah kecerdasan anak. Pertumbuhan fisik memang penting, namun perkembangan kecerdasan anak juga begitu penting. Ada dua kunci yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak balita. Pertama, Anda harus mencukupkan asupan makanan seperti ikan salmon, serta ikan cod. Kedua makanan tersebut mengandung omega-3 yang tentu saja sangat penting dalam rangka meningkatkan kecerdasan otak anak Anda. kemudian, aktivitas anak balita seperti permainan kemudian aktivitas motorik lain juga harus selalu dilakukan oleh orang tua. Berbekal kedua hal tersebut, maka anak bisa mendapatkan kecerdasan yang seimbang antara otak bagian kiri serta bagian kanan.

Psikologi anak

Seorang anak balita juga harus diperhatikan dengan detail mengenai pertumbuhan mentalnya. Anda harus mengenal anak Anda seluruhnya dan kemudian mendapatkan banyak informasi mengenai kondisi psikologi sang anak. Konsultasikan ke dokter dan kemudian ketahui dengan cepat bagaimana penanganan anak Anda dengan tepat. Tidak jarang, banyak orang tua yang mengetahui secara terlambat mengenai kondisi mental anak karena Perawatan Kesehatan Anak Balita yang salah.

author