3 Posisi Duduk yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Masa – masa kehamilan merupakan masa dimana seorang ibu harus benar – benar berhati – hati dalam melakukan setiap aktivitasnya. Setiap aktivitas ibu selama hamil harus diatur sebaik mungkin agar tidak mengganngu perkembangan janin dalam kandungan. Bahkan untuk hal spele sekalipun seperti masalah duduk.

Posisi duduk baik secara langsung maupun tidak langsung memang akan berpengaruh bagi janin dalam kandungan. Oleh sebab itu tidak semua posisi duduk baik untuk ibu hamil, ada posisi duduk tertentu yang sebaiknya dihindari. apa saja posisi duduk yang dimaksud?

duduk

3 posisi duduk yang tidak baik untuk ibu hamil

  1. Duduk membungkuk

Posisi duduk membungkuk pada ibu hamil sangat tidak dianjurkan, karena menyebabkan tulang punggung tidak lurus sehingga tidak baik untuk sum – sum tulang belakang. Selain itu duduk dengan posisi ini juga dapat menyebabkan perut sedikit tertekan sehingga ditakutkan akan membahayakan janin.

  1. Duduk dengan kaki bergantung

Salah satu masalah yang umum dialami oleh ibu hamil adalah pembengkakan kaki. Nah dengan posisi duduk seperti ini akan dapat memperparah pembengkakan tersebut, pasalnya dengan kaki yang bergantung aliran darah ke kaki akan meningkat.

  1. Duduk tanpa sandaran

Selain pembengkakan di kaki masalah lain yang sudah hamper dapat dipastikan terjadi pada ibu hamil adalah nyeri punggung dan pinggang. Sedangkan jika ibu hamil duduk tanpa menggunakan sandaran ditakutkan akan menyebabkan ketegangan pada tulang punggung, sehingga nyeri tersebut akan semakin kuat terasa.

author