3 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Yang Utama

No comment 622 views

Tips menjaga kesehatan ibu hamil tentu saja amat diperlukan dalam rangka mendapatkan bayi yang sehat serta kelahiran yang baik. Tantangan terbesar juga hadir apabila ibu hamil harus pergi bekerja setiap hari sementara ia juga harus mengurus rumah. Tetapi, dokter dan suami juga memberikan saran bahwa anda sebagai ibu hamil tidaklah boleh banyak bergerak. Lalu, bagaimana cara yang terbaik untuk mendapatkan kesehatan meskipun anda sedang bekerja dan melakukan banyak aktivitas dalam satu waktu? Di bawah ini ada beberapa tips menjaga kesehatan ibu hamil yang harus anda lakukan.

Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi

Tentu saja, ini merupakan salah satu cara yang terbaik dalam rangka memberikan kesehatan kepada bayi dan seorang ibu. Makanan yang bergizi dan dianjurkan antara lain adalah sayuran, ikan, telur, daging rendah lemak, dan tentu saja buah-buahan. Makanan tersebut kaya akan protein, serat, zat besi, serta folat. Tentu saja, seorang bayi akan membutuhkan beragam nutrisi tersebut terutama folat. Karena folat mempunyai fungsi beragam antara lain memberikan perkembangan terhadap otak Janis, mengurangi risiko anemia pada ibu hamil, serta menurunkan kadar homosistein di dalam darah.

Beristirahat cukup

Meskipun anda adalah seorang ibu hamil yang mempunyai kesehatan cukup baik, namun jangan pernah meremehkan situasi yang ada. Tetaplah beristirahat dan jangan terlalu lelah bekerja. Kalau anda letih, maka jangan memaksakan diri dan meminta izin untuk beristirahat meskipun hanya sebentar. Berikan pengertian kepada suami anda tentang kondisi anda dan mintalah ia untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah sementara anda bisa beristirahat.

Jangan mengkonsumsi makanan sembarangan

Makanan seperti junk food, makanan ringan, berlemak, soft drink, dan minuman beralkohol tentu saja berdampak amat buruk terhadap kesehatan bayi anda. Cobalah untuk selalu mengkonsumsi makanan rumahan yang anda buat sendiri agar nilai gizi dan keamanannya tetap bisa dikontrol.

Itulah beberapa macam tips mnjaga kesehatan ibu hamil yang patut untuk anda coba dan laksanakan dengan teratur.

author