3 Vitamin untuk Anak Balita yang Sangat Penting

No comment 591 views

Seperti orang dewasa, anak-anak membutuhkan jumlah yang cukup vitamin untuk menjaga tubuh dan sistem kekebalan agar tetap kuat. Orang tua bisa memulai nutrisi anak dengan memberikan buah dan sayuran yang penuh dengan vitamin agar anak mampu mendapatkan tingkat kesehatan yang baik. Ada 3 vitamin penting untuk meningkatkan sistem imun balita atau anak anda serta membuatnya mampu bertahan dalam banyak lingkungan cuaca.

Vitamin C

Anak-anak sangat rentan terkena pilek, batuk, dan ancaman virus lainnya ketika mereka berada di usia sekolah atau tempat penitipan. Berikanlah anak pengkonsumsian vitamin C yang teratur dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuhnya dan membuat penyakit akibat virus tidak lagi bersarang di tubuh anak. Anak di bawah 6 tahun rata-rata harus mengambil 250 mg kadar vitamin C setiap hari sedangkan mereka yang lebih tua dari 6 tahun dapat mengambil 500 mg per hari. Bicarakan dengan dokter Anda untuk menentukan dosis yang tepat untuk vitamin anak.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan, yang akan melindungi sel-sel anak Anda dari kerusakan radikal bebas dan lingkungan. Hal ini juga penting untuk memberikan fungsi yang baik terhadap sistem kekebalan tubuh. Kebanyakan orang mendapatkan cukup vitamin ini melalui makanan seperti minyak sayur, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran berdaun hijau, tetapi jika anak Anda tidak makan dalam jumlah yang memadai , pertimbangkan untuk memberikan suplemen vitamin E. Anak-anak dari 1 sampai 3 membutuhkan 9 IU per hari, mereka yang berumur 4 sampai 8 kebutuhan 10,5 IU, dan mereka yang membutuhkan 9 sampai 13 16,5 IU.

Vitamin A

Anak Anda membutuhkan vitamin A untuk menjaga kesehatan sel dan penglihatannya. Selain itu, ternyata vitamin A juga mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh anak. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan mata kering, diare, dan masalah kulit, serta kemungkinan peningkatan untuk mengembangkan infeksi. Anak-anak 1 sampai 3 tahun harus mendapatkan 300 mcg (mikrogram) per hari, 4 hingga 8 tahun membutuhkan 400 mcg, dan 9 hingga 13 tahun membutuhkan 600 mcg. Meskipun vitamin ini merupakan vitamin untuk anak balita yang sangat penting, namun  vitamin A bisa menjadi racun apabila dikonsumsi dalam dosis besar sehingga jangan memberikan anak suplemen tanpa berdiskusi dengan dokter Anda.

author