4 Jenis Makanan Peningkat Konsentrasi Anak dalam Belajar

Perkembangan kecerdasan anak pastilah memiliki porsi perhatian lebih dari setiap orang tua, disamping kesehatannya. Wajar saja, pasalnya setiap orang tua tentu menginginkan anaknya dapat terus tumbuh sehat dan cerdas sehingga dapat meraih prestasi yang baik disekolahnya. Nah dalam upaya ini, ada banyak faktor yang dapat diperhatikan dan salah satunya adalah konsentrasi.

Tak dapat dipungkiri tingkat konsentrasi seorang dalam belajar memegang peranan yang sangat vital untuk mendukung kecerdasannya. Untuk itu konsentrasi anak harus terus dijaga dan ditingkatkan. Namun tahukah Anda bagaimana meningkatkan konsentrasi anak agar kecerdasannya tumbuh optimal? Mungkin yang berikut ini akan sangat bermanfaat untuk Anda.

almond

4 jenis makanan peningkat konsentrasi anak

  • Cokelat hitam

Kebanyakan anak tentu menyukai yang namanya coklat. Selain rasanya yang nikmat ternyata coklat juga kaya akan manfaat, salah satunya untuk meningkatkan konsentrasi. Hal ini dikarenakan coklat hitam mengandung kafein dalam porsi yang tepat sehingga baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan otak anak.

  • Buah berry

Berbagai jenis buah beri memiliki kandungan zat yang dapat menjaga kesehatan otak dari bahaya kerusakan oksidatif yang dapat berdampak pada menurunnya kemampuan motorik anak. dengan demikian mengkonsumsi buah beri secara teratur dapat meningkatkan konsentrasi anak ketika belajar.

  • Kacang kenari

Kacang kenari kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk membantu menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi sel – sel otak. Dengan demikian secara otomatis konsentrasi anak dapat terjaga.

  • Sayuran hijau

Beberapa sayuran hijau seperti bayam mengandung vitamin E yang dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan kesehatan jaringan otak serta fungsi kognitif anak.

Demikian beberapa jenis makanan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar. Selalu perhatikan nutrisi si kecil agar kecerdasannya dapat tumbuh optimal dan menjadi anak juara.

author