4 Langkah Tepat Cegah Gigitan Nyamuk Pada Bayi saat Tidur

Bagi Anda yang tengah memiliki seorang bayi, nyamuk mungkin menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Meskipun kedengarannya spele, namun gigitan nyamuk menimbulkan rasa gatal yang menyebabkan bayi tidak nyaman. Rasa tidaknyaman ini kerap kali menyebabkan bayi terbangun di malam hari dan kemudian menangis.

Tidak ingin tidur bayi Anda terganggu hanya karena nyamuk? Untuk itu sebelum semuanya terjadi ada baiknya Anda melakukan tindakan preventif atau pencegahan. Sebagaimana pepatah mengatakan mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Namun bagaimana caranya? Bagi Anda seorang ibu muda yang baru pertama mengurus bayi, berikut kami sampaikan tips dan trick mencegah gigitan nyamuk saat bayi tidur.

nyamuk

Pertama pasanglah kelambu pada tempat tidur bayi. Pemasangan kelambu cukup efektif untuk mencegah nyamuk masuk dan menggigit bayi. Periksalah secara teratur kondisi kelambu yang Anda gunakan untuk memastikan kelambu selalu dalam kondisi baik.

Kedua kenakan pakaian lengan panjang pada bayi. Ada baiknya juga bila Anda mengenakan kaos tangan dan kaos kaki. Selain untuk melindungi bayi dari hawa dingin, perlengkapan ini juga akan menjaga anak dari gangguan nyamuk.

Ketiga gunakan obat nyamuk yang aman untuk bayi. Dengan terus berkembangnya jaman, obat nyamuk dengan berbagai teknologi terus dikembangkan. Salah satunya adalah obat nyamuk elektrik yang sangat cocok untuk bayi. Meskipun aman, namun kami sarankan Anda meletakkannya minimal 5 meter dari tempat tidur bayi.

Keempat pasang kawat ant-nyamuk pada ventilasi ruangan. Pemasangan kawat ini diharapkan akan mampu mencegah nyamuk dari luar masuk ke dalam rumah. Dengan demikian rumah akan terbebas dari nyamuk yang membahayakan.

author