4 Makanan Sehat Untuk Balita Anda

No comment 431 views

Di era ini, Anda amat disarankan untuk segera memperkenalkan makanan sehat untuk balita. Karena dengan makanan sehat tersebut, seorang balita akan mampu mendapatkan kualitas hidup sehat, dan pertumbuhan yang baik dari waktu ke waktu. Di bawah ini, ada beragam makanan sehat untuk balita yang patut untuk Anda coba. satu hal yang pasti adalah anak balita Anda menyukai penyajian yang Anda terapkan.

Sayuran sehat

Labu merupakan sumber vitamin A dan C dan secara alami manis untuk dikonsumsi. Labu juga memiliki tekstur lembut yang menyenangkan. selain itu, anak Anda juga memerlukan bayam serta brokoli sebagai sumber yang baik untuk menyuplai zat besi. Juga, wortel dan tomat sangat penting untuk diterapkan dengan kandungan vitamin A dan C nya yang tinggi.

Telur

Makanan tinggi protein ini akan menjaga pertumbuhan otot anak dan membuat energinya tetap terjaga setiap hari. Selain telur, Anda juga bisa mendapatkan sumber protein terbaik pada tempe dan tahu. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari telur, maka sediakanlah telur rebus sebagai salah satu cara penyajian makanan dengan cara yang sehat.

Seafood

Makanan laut yang satu ini merupakan makanan yang kaya akan omega 3. Seperti yang kita ketahui, bahwa omega 3 merupakan nutrisi yang penting dalam rangka meningkatkan kecerdasan otak. Salah satu makanan laut dengan kadar omega 3 yang tinggi adalah ikan salmon, merupakan makanan sehat yang bisa disajikan dalam beragam menu.

Produk susu

Balita memerlukan kalsium yang cukup untuk menjaga pertumbuhannya agar tetap pada level terbaik. Untuk mendapatkan pertumbuhan yang maksimal, amat disarankan untuk mengkonsumsi dua gelas susu setiap hari. Juga, susu bubuk mempunyai kandungan yang lebih baik ketimbang susu fullcream, karena kandungan kalsium yang lebih tinggi serta zat gula yang lebih rendah.

Juga, yogurt merupakan makanan yang baik apabila ditambahkan ke dalam produk susu, karena mengandung bakteri baik untuk menjaga pencernaan si balita.

Itulah 4 makanan sehat untuk balita Anda, dan semoga informasi di atas dapat membantu Anda.

author