4 Makanan Untuk Mengatasi Obesitas pada Anak

No comment 1032 views

Mengatasi obesitas pada anak memang membutuhkan kesabaran dan teknik yang tepat. Anda juga perlu menerapkan tindakan cepat apabila ingin mengatasi obesitas pada anak. Karena apabila tidak cepat diatasi, maka anak berpotensi mendapatkan obesitas dalam jangka waktu lama bahkan hingga ia dewasa. Apabila anak anda mengalami kegemukan atau obesitas, maka salah satu cara yang terbaik adalah memberikan makanan yang tepat. Beberapa makanan berikut ini dipercaya mampu mengatasi obesitas pada anak.

Beras merah

Tahukah anda bahwa beras merah mempunyai keunggulan yang jauh lebih banyak dibandingkan beras putih? Beras merah adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks sehingga penyerapannya membutuhkan waktu lama. Berbeda dengan beras putih dimana penyerapannya sangat cepat dan membuat anak mengalami peningkatan kadar gula dalam waktu yang cepat. Akibatnya anak menjadi lebih mudah gemuk.

Oatmeal

Oatmeal juga mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang mampu menciptakan ketahanan energy dalam jangka waktu lama. Dampak positifnya, tentu saja anak tidak mudah merasa lapar dan berat badannya tetap terjaga secara ideal. Oatmeal juga mengandung serat yang mampu menciptakan kelancaran dalam proses metabolism sehingga pencernaan yang mereka miliki bisa berproses dengan baik pula.

Buah dan sayuran

Tentu saja, ini merupakan perkara wajib yang harus dipenuhi untuk menjaga berat badan. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka anak anda akan mendapatkan beragam vitamin, serat, dan mineral yang sangat penting. Sayuran juga mempunyai kandungan antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Beberapa buah dan sayuran yang dianjurkan adalah apel, jeruk, brokoli, dan bayam.

Sumber protein

Sumber protein merupakan daftar makanan yang mampu memberikan energi kepada anak. Jadi, amat disarankan untuk memberikan sarapan makanan berprotein tinggi agar anak tidak merasa terlalu lapar dan kemudian jajan sembarangan. Beberapa sumber protein yang direkomendasikan salah satunya adalah telur.

Itulah 4 jenis makanan yang mampu mengatasi obesitas pada anak. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil.

author