4 Manfaat Susu Kedelai untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Susu merupakan salah satu asupan makanan yang sangat penting untuk anak yang tengah tumbuh. Berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya akan sangat membantu proses tumbuh kembang seorang anak. Misalnya untuk meningkatkan kemampuan dan keseimbangan fisik, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta akan berpengaruh pada kecerdasan anak.

Umumnya susu yang diberikan kepada anak untuk mencukupi kebutuhan gizinya adalah susu sapi. Pasalnya kandungan yang terdap[at didalamnya memang tidak perlu diragukan lagi.

Namun sayangnya, jika kita memperhatikan disekitar kita tidak sedikit anak yang mengalami alergi terhadap protein sapi. Akibatnya mereka harus menjauhi jenis asupan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh ini. Oleh sebab itu, dibutuhkan sumber makanan lain yang dapat menggantikan peran susu sapi bagi anak. Dalam hal ini beberapa ahli berpendapat bahwa salah satu jenis makanan terbaik pengganti susu sapi adalah susu kedelai.

Susu kedelai memang memiliki kandungan yang hampir sama denga susu sapi, bahkan beberapa orang menganggap susu kedelai jauh lebih sehat dari pada susu sapi. Berikut ini beberapa alasan mengapa susu kedelai sangat baik untuk pertumbuhan anak yang alergi terhadap susu sapi.

kedelai

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan anak

  1. Susu kedelai rendah lemak dan kalori sehingg a sangat baik untuk tubuh anak serta tidak akan menyebabkan obesitas.
  2. Susu kedelai memiliki kandungan asam amino lengkap dalam kadar yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil
  3. Susu kedelai kaya akan serat yang baik untuk fungsi saluran pencernaan. Selain itu susu kedelai tidak akan meyebabkan diare seperti yang biasa terjadi pada anak yang alergi susu sapi.
  4. Susu kedelai dapat membatu memaksimalkan pertumbuhan sel saraf pada otak karena mengandung zat lesitin.
author