4 Nutrisi Otak Bayi Paling Penting

No comment 454 views

Nutrisi otak bayi merupakan salah satu elemen yang membentuk kecerdasan seorang bayi nantinya. Mengkonsumsi nutrisi otak yang sesuai merupakan sebuah keharusan karena pada umur tersebut, pengaruh nutrisi otak cenderung begitu signifikan. Kecerdasan seorang anak juga ditentukan oleh seberapa besar peran orang tua mereka dalam merangsang secara terus-menerus. Kemudian, di bawah ini kami menghadirkan 5 nutrisi otak bayi yang sangat penting dan harus dikonsumsi secara teratur.

Asam lemak omega 3, 6, dan 9

Ini merupakan nutrisi peningkat kecerdasan yang paling terkenal. Sangat penting untuk membentuk pembungkus syaraf, mempunyai efek anti peradangan, dan anti penggumpalan darah. Asam lemak omega 3 banyak ditemukan pada makanan macam salmon dan tuna. Sementara itu, dalam makanan nabati, asam lemak omega 3 bisa didapat dari walnut, biji kapo, dan sayuran berdaun hijau. Sedangkan, asam lemak omega 6 bisa ditemukan pada minyak jagung, minyak biji bunga matahari, dan minyak canola. Kemudian, makanan seperti sayuran berdaun, kacang-kacanga, dan serealia juga memberikan asupan omega 6 yang tidak sedikit. Sedangkan, makanan dengan kandungan omega 9 banyak pula ditemui pada minyak zaitun.

Asam amino

Asam amino adalah makanan yang membentuk struktur otak serta zat penghantar rangsang pada sambungan sel syaraf. Beragam sumber asam amino yang mempunyai kualitas tinggi antara lain adalah daging sapi, daging ayam, telur, serta produk susu. Sedangkan, untuk asam amino dalam kategori nabati adalah kaang kedelai. Kemudian termasuk pula asam amino kelas dua seperti avokad, gandum cokelat, gelatin, buah, kacang-kacangan, dan sayuran.

Tyrosine

Merupakan sebuah asam amino yang sangat penting dan merupakan bahan baku pembuat neurotransmitter katekolamin serta serotonin yang sangat berperan dalam pengendalian diri, pemusatan perhatian, emosi, serta perilaku anak. tirosin banyak ditemukan pada keju, ayam, alpukat, pisang, dan daging.

Vitamin B

Merupakan salah satu nutrisi yang mampu membantu perkembangan otak serta meningkatkan keaktifan fungsi otak. Pada akhirnya, ketika seorang anak mengkonsumsi vitamin B secara teratur, maka ia mampu mendapatkan peningkatan memori yang baik.

author