4 Tanda Tanda Mau Melahirkan

No comment 539 views

Tanda tanda mau melahirkan sudah seharusnya diketahui oleh anda dan pasangan. Ini juga merupakan sebuah saat yang begitu bersejarah dan menjadi bagian penting dalam kehidupan rumah tangga anda. Apalagi, jika ini adalah kehamilan yang pertama dimana rasa gugup pasti menjadi sangat tinggi. Ada beberapa tanda penting ketika seorang wanita akan melahirkan dan di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai tanda yang harus anda ketahui.

Kontraksi yang semakin sering

Dikatakan bahwa kontraksi ini datang dengan intensitas yang semakin sering dan tidak menjadi lemah meskipun anda melakukan aktivitas. Tentu saja, sangat berbeda dengan kontraksi palsu dimana jarak atau rentang waktunya begitu pendek dan anda akan merasakan rasa sakit yang tidak bertambah dari waktu ke waktu. Pada kontraksi akan melahirkan, terdapat kontraksi yang teratur dan disertai dengan rasa sakit yang bertambah.

Rasa nyeri yang terus menjalar

Pada saat persalinan akan berlangsung, anda akan mendapatkan rasa nyeri pada bagian punggung bawah. Kemudian, rasa tersebut terus menyebar hingga ke bawah perut dan hingga ke otot paha, betis, serta kaki anda. Ketika prsalinan berlangsung, cobalah untuk berbaring dan minta pasangan untuk mengusap bagian tubuh yang terasa nyeri agar persalinan lebih nyaman.

Keluar darah yang bercampur lendir

Terdapat pula campuran darah dan lendir yang masih segar. Ini merupakan sebuah sumbatan mulut Rahim yang kemudian terlepas.

Mengalami Pecah Ketuban

Pada dasarnya, pecah ketuban merupakan sebuah proses dimana selaput yang melindungi janin dalam kandungan pecah. Ketika pecah, maka ir ketuban tidaklah langsung habis karena normalnya itu berjumlah 500 hingga 1000 cc. Air ini bisa berwarna jernih atau keruh, dan anda amat waspada apabila air ketuban mempunyai warna kehijauan atau hijau pekat karena tidak bagus dan bisa meracuni bayi.

Pada tahap yang lebih pasti, konsultasikanlah tanda tanda mau melahirkan ke dokter pribadi anda agar mendapatkan solusi dan informasi terbaik.

author