4 Tips Agar Anak Pintar

No comment 1084 views

Apakah anda menginginkan seorang anak dapat tumbuh dengan sehat dan pintar? Tentu saja, sebuah kecerdasan anak bisa dibangun. Di bawah ini ada beberapa tips agar anak pintar yang bisa menjadi solusi terbaik bagi anda dan keluarga.

Terlibat dalam permainan musik

Studi menunjukkan bahwa musik mampu membuat anak menjadi lebih cerdas. Dengan adanya music, maka seorang anak menjadi lebih pandai dalam mengatasi masalah dan lebih percaya diri ketika bergaul. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang mempunyai kemampuan bermusik mampu tampil lebih baik dalam tes dan mempunyai IPK tinggi.

Sarapan tepat

Otak anak membutuhkan asupan nutrisi yang begitu tinggi akan zat besi, glukosa, vitamin B, zinc, dan asam folat. Anak-anak dengan sarapan yang cukup bergizi akan mempunyai memori dengan rentang yang jauh lebih baik. Sereal gandum merupakan rekomendasi terbaik untuk sarapan pagi anak anda.

Bermain video games

Beberapa elemen kecerdasan yang dimiliki oleh anak dengan periode bermain games cukup sering adalah sebagai berikut.

  • Koordinasi tangan dan mata meningkat
  • Kemampuan memecahkan masalah yang semakin baik
  • Pertimbangan masalah yang lebih matang
  • Pengenalan pola yang lebih baik
  • Akurasi lebih akurat
  • Berpikir cepat dan respon yang sigap
  • Ingatan yang lebih baik

Batasi waktu menonton televisi

Tentu saja, ada banyak hal buruk ketika anak terus-terusan menonton TV seiap hari. Daripada menonton TV seharian penuh, anda lebih baik mngajarkan mereka untuk menjadi pribadi yang rajin dengan cara melakukan pekerjaan rumah, mencuci pakaian sendiri, dan melakukan aktivitas lain yang meningkatkan keterampilan social yang mereka miliki.

Berolahraga

Bermain games memang membuat anak lebih cerdas, namun anda tidak boleh membiarkan mereka berlarut dalam games tersebut. Ajaklah anak anda secara rutin untuk melakukan olahraga seperti jogging, bermain bola, atau bulu tangkis. Melalui olahraga, koordinasi tangan, otak, dan kaki anak akan cenderung lebih baik serta tentu saja meningkatkan kecerdasan otaknya.

Itulah beberapa tips agar anak pintar yang mampu anda lakukan dengan mudah. Selamat mencoba.

author