4 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

No comment 1442 views

Setiap insan sangat menginginkan rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Terlebih-lebih mereka yang masih baru menikah. Dimana sebelumnya atau sewaktu mereka masih pacaran, mereka sudah merancang dengan sempurna cara yang akan mereka tempuh dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Dari rencana yang sudah di rancang itu, tak sedikit juga yang bahtera rumah tangganya kandas di tengah jalan.

Nah supaya rumah tangga tetap bahagia dan selalu harmonis, coba di perhatikan hal-hal yang berikut ini:

1.Saling Menghormati
Cinta memang merupakan alasan utama kita untuk menikahi seseorang. Namun perlu juga di ingat bahwa cinta tak akan bisa bertahan tanpa di barengi rasa saling menghormati. Menghormati bukan berarti harus tunduk, melainkan komitmen untuk saling mendukung pasangan dalam keadaan apapun. Seburuk apapun keadaan pasangan, jangan pernah sekali-kali menghinanya. Ingat, bahwa semua aib pasangan, juga merupakan aib Anda. Kegagalan pasangan juga merupakan kegagalan Anda.

2.Menjaga Keintiman
Menikah itu berarti Anda akan menjalankan babak baru dalam kehidupan cinta Anda. Akan ada sangat banyak perubahan yang terjadi bila dibandingkan dengan masa-masa pacaran dulu. Terkadang setelah menikah, keintiman mulai terlupakan. Karena terlalu sibuk menggapai tujuan hidup atau sibuk mengejar materi, seringkali membuat suami istri lupa untuk menunjukkan rasa cintanya kepada pasangannya.

Untuk itu Anda harus selalu menyediakan waktu untuk pasangan Anda. Kecupan manis dan juga kata-kata cinta yang tulus, pasti akan membangkitkan kembali keintiman Anda. Sehingga Anda dan pasangan tak akan pernah lupa mengapa kalian saling jatuh cinta.

3.Kerja Tim
Setelah menikah, Anda dan juga pasangan adalah merupakan sebuah kesatuan. Jadi tak berlaku lagi kata ‘Saya’ atau ‘Dia’, yang ada hanyalah ‘Kita’. Untuk itu Anda dan pasangan harus menyusun cara kerja tim yang bagus dan sesuai. Jangan saling memaksakan pendapat, melainkan menyatukan dua pikiran dari latar belakang yang berbeda.

4.Menjaga Komitmen
Menjaga komitmen memang sangat penting untuk dilakukan. Karena hal ini akan menambah rasa percaya diri Anda dan pasangan. Dengan begitu Anda dan pasangan pun tak akan mudah digoyahkan oleh berbagai cobaan yang akan melintang.

author