4 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Anak

No comment 776 views

Makanan sepertinya menjadi isu sentral yang terus didengungkan jika membahas tentang kesehatan anak. Para orang tua, selalu ingin melihat anak mereka makan banyak dan kemudian tumbuh menjadi anak sehat dan berbadan gagah. Namun, ada satu elemen kesehatan yang sejatinya tidak boleh diabaikan, yaitu kesehatan kulit anak. Kesehatan kulit anak tentu saja begitu penting dan tidak boleh sekalipun diacuhkan. Apalagi, anak-anak sangat suka bermain kotor untuk memuaskan hobi mereka, sehingga kulit menjadi hal wajib yang harus dijaga. Di bawah ini, ada tips menjaga kesehatan kulit anak yang didasari atas pengkonsumsian makanan dengan tepat.

Sayuran dan buah

Buatlah anak Anda menyukai beragam sayuran dan buah. Karena di dalam dua jenis makanan tersebut, terkandung beta karoten yang membantu meremajakan kulit serta membuatnya tetap sehat. Juga, tentu saja dengan mengkonsumsi sayuran dan buah berwarna cerah, anak Anda akan mendapatkan beragam vitamin seperti vitamin C dan E. kita tahu bahwa orang-orang dewasa sering mengkonsumsi suplemen vitamin E demi mendapatkan kulit sehat serta terbebas dari penuaan.

Madu

Buatlah sebuah campuran jus lemon, madu, dengan susu bubuk. Kemudian terapkan ke kulit anak Anda dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, bersihkan kulit anak Anda hingga segala kotoran terseingkirkan. Cara ini dianggap ampuh untuk menjaga kebersihan dan warna kulit anak Anda.

Daun mint

Daun yang memiliki wangi cukup harum ini ternyata juga ampuh untuk menjaga kesehatan kulit anak. Anda hanya diharuskan untuk mengambil beberapa lembar daun mint dan kemudian menggilingnya. Terapkan gilingan daun mint tersebut ke seluruh kulit anak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dan keringkan kulit anak Anda.

Lidah buaya

Jus lidah buaya merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan kulit anak. Cobalah untuk membuat sajian jus lidah buaya secukupnya dan kemudian oleskan ke seluruh kulit anak Anda. biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih. ini merupakan pelembut kulit alami dan membuat kulit anak menjadi lebih terang.

Semoga 4 tips menjaga kesehatan kulit anak di atas dapat membantu Anda.

author