5 Cara Meningkatkan Zat Besi Untuk Bayi Anda

No comment 772 views

Meningkatkan zat besi untuk bayi adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Apalagi, jika bayi Anda berusia 6 bulan, maka zat besi yang ia peroleh dari asi mungkin saja tidak cukup untuk menyuplai semua kebutuhannya. Seorang bayi, sejatinya harus mengkonsumsi 11 miligram zat besi setiap hari sebagai cara untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Di artikel ini, kami akan memberikan tips kepada Anda tentang bagaimana meningkatkan zat besi untuk bayi agar mereka mampu mendapatkan kesehatan yang maksimal.

Mengkonsumsi sereal

Sereal khusus untuk bayi biasanya mengandung zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Disarankan untuk melihat terlebih dahulu kandungan zat besi yang ada di dalam sereal tersebut. kemudian pilihlah yang gizinya paling lengkap terutama zat besi yang paling banyak. jika Anda ingin memberikan bayi sebuah sereal oatmeal, maka perhatikanlah perbedaan zat besi yang ada di kemasan tersebut. karena tentu saja, zat besi di sereal oatmeal hanya ditujukan untuk orang dewasa.

Berikan bayam dan brokoli

Kedua makanan ini mempunyai kandungan zat besi yang tinggi dalam rangka mensuplai kebutuhan harian bayi Anda. dalam mendapatkan zat besi untuk bayi secara maksimal, maka Anda disarankan merebus kedua makanan tersebut hanya dalam waktu beberapa menit saja. Seringkali, zat gizi yang ada di dalam sayuran menjadi mudah hilang karena proses pemasakan yang memakan waktu lama.

Sertakan vitamin C

Beberapa studi telah membuktikan dengan jelas bahwa vitamin C mampu membantu tubuh Anda untuk menyerap zat besi hingga dua kali lipat. Dengan mengkonsumsi sereal, bayi akan mendapatkan zat besi dalam tingkat yang cukup tinggi. Namun, tanpa pengkonsumsian vitamin C yang cukup, tidak aka nada penyerapan yang maksimal.

Batasi pengkonsumsian susu

Kalsium di dalam susu dapat menghambat penyerapan zat besi yang ada di dalam tubuh, sehingga Anda disarankan untuk tidak memberikan susu terlalu sering kepada bayi. Sebaliknya, cobalah untuk memberikan bayi Anda keju serta yogurt sebagai camilan diantara jam makan.

Semoga dengan 4 cara meningkatkan zat besi untuk bayi di atas, bayi Anda mampu mendapatkan nutrisi terbaik.

author