5 Jenis Buah Untuk Asma pada Anak

No comment 511 views

Buah untuk asma tentu sangat diperlukan apalagi ketika anak anda sudah menderita penyakit asma. Asma merupakan sebuah penyakit pernafasan kronis yang luas, memberikan pengaruh sekitar pada satu dari 12 orang di Amerika. Di Indonesia sendiri tidak kalah, karena banyak orang yang bahkan sejak kana-kanak terkena penyakit ini. Untuk asma, terdapat rekomendasi mengenai jenis buah terbaik yang mampu mencegah dan membantu pengobatannya.

Buah yang mengandung antioksidan

Beberapa buah yang kata akan antioksidan seperti jeruk, apel, anggur, papaya, dan kiwi dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas. Kita semua mengerti bahwa antioksidan ini dapat melindungi sel-sel di saluran udara dari kerusakan oksidatif dengan menetralisir radikal bebas. Radikal bebas dapat meningkatkan peradangan dan memperburuk asma dengan menyebabkan jalan napas tertutup.

Buah yang mengandung flavonoid

Menurut sebuah studi tahun 2007 oleh Caroline M. Kamau di Bowling Green State University, flavonoid antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan seperti apel dapat membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan asma. Makan buah-buahan yang kaya akan flavonoid dapat mengurangi resiko asma, menurunkan sensitivitas bronkial, dan meningkatkan kesehatan secara umum pada paru Anda. Buah-buahan lainnya yang kaya akan flavonoid termasuk aprikot, anggur, melon, jeruk, persik dan pir.

Vitamin C

Dosis besar dari antioksidan vitamin C dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan asma. Sebuah studi yang dilakukan oleh Sandra Tecklenburg, dan diterbitkan pada tahun 2007 mengungkapkan bahwa 1.500 mg vitamin C diminum setiap hari selama dua minggu membantu mencegah asma. Blackberry, jeruk, kiwi, jeruk dan mangga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C. Vitamin dalam bentuk pil atau tablet juga danjurkan untuk orang yang tidak mampu memenuhi konsumsi buah karena beragam alasan.

Beta-Karoten dan Lycopene

Menurut University of Maryland Medical Center, beta-karoten dan lycopene dapat membantu meringankan gejala asma. Buah-buahan merah seperti semangka, tomat, dan jeruk merupakan sumber yang baik dari lycopene.

Bromelain

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh oleh Eric Secor pada tahun membuktikan bahwa bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan asma. Caranya adalah dengan melakukan ekstrak pada nanas sehingga timbullah enzim bromelain. Ekstrak tersebut dibuat dalam bentuk kapsul dan kemudian dijual sebagai obat.

author