5 Menu yang Mencegah Penyakit Anemia pada Anak

No comment 859 views

Penyakit anemia pada anak memang merupakan hal yang jarang namun bukan berarti tidak bisa menjangkit. Banyak anak yag kekurangan nutrisi kemudian mendapatkan penyakit anemia pada kehidupan mereka sehari-hari. Biasanya, mereka akan terlihat tidak fit dan malas untuk beraktivitas. Jika Anda melihat kondisi ini terjadi, maka lakukanlah pencegahan anemia menggunakan beragam makanan yang ada di bawah ini.

Sereal

Sereal hangat memungkinkan anak Anda untuk mendapatkan konsumsi makanan yang bergizi dan mengenyangkan. Anda bisa memberikan suplai sereal dengan makanan yang terbuat dari gandum, jagung, dan green barley. Sereal tersebut mengandung banyak nutrisi penting yang dipersiapkan khusus untuk memulai hari dengan lebih baik.

Susu

Susu merupakan minuman yang memberikan protein, vitamin, dan lemak. Beragam nutrisi lain ternyata juga mencakup dalam minuman ini, yaitu vitamin B kompleks, potassium, dan yang paling terkenal adalah kalsium. Semua nutrisi tersebut ampuh digunakan untuk meningkatkan sel darah merah sehingga mencegah anemia.

Hati

Kita amat mudah menemukan makanan ini Di Indonesia. juga, Anda amat disarankan untuk memberikan menu dengan bahan dasar hati kepada anak dalam rangka mencegah anemia. Hati merupakan makanan yang mengandung zat besi serta vitamin B yang ampuh untuk menambah darah sehingga apat mengobati anemia.

Roti gandum

Makanan ini mengadung zat besi serta karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk meningkatkan sel darah merah. Dengan karbohidrat kompleks, anak juga akan mendapatkan energi yang terus terjaga sepanjang hari sehingga mereka mampu mendapatkan motivasi untuk terus selalu beraktivitas.

Kacang-kacangan

Makanan ini bisa dijadikan camilan bagi anak Anda. di dalamnya terdapat beragam gizi seperti protein, namun yang paling penting adalah kandungan zat besi serta vitamin B yang siap memberikan suplai sel darah merah kepada Anda.

Itulah beragam menu makanan yang mampu mencegah penyakit anemia kepada anak. Juga, Anda disarankan untuk terus mendorong anak hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur.

author