5 Nasihat Bijak untuk Suami

No comment 1127 views

Menjadi seorang suami berarti mejadi seorang pemimpin. Tidak hanya memimpin istri dan anak – anaknya, namun yang terpenting adalah memimpin dirinya sendiri agar dapat bertindak bijaksana dalam membangun keluarga yang sakinah.

Ya, mengingat betapa pentingnya peran seorang suami dalam sebuah keluarga maka tak heran jika banyak orang bijak menasihatkan sesuatu kepadanya. Dan pada kesempatan kali ini kami telah merangkum 5 nasihat bijak untuk suami agar dapat menjadi pemimpin keluarga yang baik. Apa saja nasihat tersebut?

suami1

Nasihat bijak untuk suami

  1. Hargailah istri yang kamu sayangi sebagaimana engkau menghargai ibu kandungmu, sebab ia juga merupakan ibu dari anak – anakmu.
  2. Jangan biarkan istrimu sakit, baik secara fisik maupun mental, ketika engkau marah. Mendiamkan sejenak masih bisa dimaklumi asalkan jangan sampai hati untuk membentak, memaki, atau memukulknya.
  3. Ingatlah seorang istri bak jantung dalam sebuah rumah tangga. Maka dari itu bahagiakan ia dengan segala yang engkau miliki.
  4. Janganlah engkau merasa paling benar dan tidak mau mengalah, karena tujuan berumah tangga adalah untuk saling melengkapi bukan untuk berkompetisi.
  5. Jangan pernah engkau mengecewakan istrimu dangan segala hal yang dapat membuatnya terluka. Untuk itu jaga baik – baik segala ucapan dan tingkah lakumu, baik ketika bersamanya maupun ketika berjauhan.

Ketika seorang suami telah mampu melaksanakan kelima nasihat bijak ini, insyaallah kehidupan keluarganya akan menjadi sakinah, mawadah, warrahmah.

author