5 Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas

No comment 1487 views

Nutrisi otak agar anak cerdas tentu saja mutlak diperlukan apabila Anda ingin membangun kecerdasan anak sejak usia dini. Banyak ahli nutrisi menyarankan bahwa Anda harus memberikan beragam makanan bergizi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan otak anak. Beberapa jenis makanan telah diketahui mampu mendukung perkembangan otak, memperbaiki fungsi, dan meningkatkan konsentrasi. Tentu Anda ingin tahu makanan apa yang harus dikonsumsi agar anak cerdas bukan? Cobalah beberapa solusi berikut ini.

Ikan

Ikan cod, Ikan salmon, dan beragam ikan laut lainnya telah diketahui mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Makanan ini hadir dengan asam lemak omega 3 yang sangat penting dalam rangka mencerdaskan anak Anda. sebuah tes membuktikan bahwa anak yang gemar menyantap ikan, akan mempunyai pikiran tajam dan memori yang lebih baik.

Telur

Jika Anda belum mampu menemukan ikan secara konsisten, maka telur adalah salah satu alternatifnya. Telur merupakan makanan dengan protein yang begitu tinggi dan diketahui secara langsung bahwa kolin yang ada di dalam kuning telur mampu meningkatkan pertumbuhan otak anak.

Selai kacang

Ini adalah makanan yang kaya akan vitamin E dengan antioksidan tangguh untuk melindungi membran sel otak anak. Radikal bebas yang ada di dalam otak anak akan tercegah dan pertumbuhan otak mampu menjadi lebih baik. Anda bisa memanfaatkan beragam jenis kacang seperti almond atau kavang macadamia.

Susu serta yogurt

Produk susu sepertinya memang merupakan makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Dengan kandungan protein, vitamin, dan mineral yang ada di dalamnya, susu bukan hanya hadir untuk memenuhi tumbuh kembang tulang serta tubuh anak. Karena beragam vitamin tersebut mampu menciptakan perkembangan jaringan otak yang lebih baik, serta berperan dalam pertumbuhan neurotransmitter, dan enzim. Diketahui bahwa vitamin D mampu menjaga siklus hidup sel otak dan telah terbukti mampu mencerdaskan anak. Sedangkan, yogurt merupakan makanan yang nutrisinya amat mudah dicerna sehingga mampu menghadirkan solusi terbaik bagi nutrisi dan pertumbuhan seorang anak.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai nutrisi otak agar anak cerdas. Semoga mampu membantu Anda.

author