6 Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak

No comment 1377 views

Bagaimana cara meningkatkan kecerdasan anak? Tentu cara tersebut sangat dicari oleh banyak orang dalam rangka meningkatkan tingkat kecerdasan seorang anak. seorang anak yang mempunyai tingkat kecerdasan tinggi menjadi salah satu kebanggan tersendiri bagi orang tua manapun. Sehingga, ada banyak cara yang dilakukan mulai dari pemberian makanan bergizi hingga mengembangkan pemikiran anak melalui tindakan-tindakan khusus. Berikut ini, kami memberikan beberapa cara meningkatkan kecerdasan anak.

Memberikan sarapan bernutrisi

Sebuah sarapan yang bernutrisi pada pagi hari akan membuat anak mendapatkan pikiran yang begitu tajam serta memori yang lebih baik. Sebuah studi di inggris menyebutkan bahwa karbohidrat kompleks yang ada di pagi hari mampu meningkatkan kinerja mental, tingkat perhatian, dan memori seorang anak.

Anak mendapatkan tidur yang cukup

Tidur mempengaruhi beberapa sistem pemikiran anak seperti memori, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, dan fungsi kognitif anak. Jika anak tidak tidur dengan cukup maka sudah pasti ia akan kehilangan kemampuan otak yang begitu berharga.

Memberikan asupan omega-3

Asam lemak omega-3 pada anak mampu meningkatkan keaktifan otak, meningkatkan memori, aspek kognitif, dan tingkat perhatian seorang anak. Anda bisa memberikan makanan berupa ikan seperti salmon dan cod agar anak mampu menemukan tingkat omega 3 yang begitu tinggi.

Berikan permainan edukatif

Jika anda ingin anak mendapatkan tingkat kecerdasan yang baik, maka sudah seharusnya anda memberikan beberapa permainan yang berhubungan untuk memicu tingkat kecerdasan otak. Beberapa permainan seperti puzzle, dan berbagai permainan teka teki lainnya dianggap sangat baik dalam meningkatkan kepintaran anak.

Ajak anak untuk bermain musik

Banyak anak yang mempunyai kecerdasan di atas rata-rata akibat bermain musik secara konsisten. Cobalah untuk mengajak anak bermain musik seperti gitar dan piano agar anak mampu meningkatkan koordinasi otak dan tangan. Pelatihan musik juga memberikan dorongan syaraf terhadap perkembangan gelombang otak.

Berikan asupan buah serta sayuran

Dalam studi di University of Southampton di Inggris telah ditemukan bahwa anak yang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan mempunyai tngkat IQ lebih tinggi baik secara keseluruhan maupun verbal serta termasuk ke dalam cara meningkatkan kecerdasan otak.

author