Agar Bayi Aman dengan Empeng Kesukaannya

No comment 556 views

Tentu Anda sudah tidak asing dengan empeng. Ya benda yang satu ini memang biasa diberikan kepada bayi sebagai benda hisap yang dapat menenangkannya, meskipun sebenarnya empeng tidak memberikan nutrisi apapun bagi pertumbuhannya.

Mengingat empeng adalah benda yang biasa dihisap bayi, tentu empeng sangat riskan menjadi perantara masuk berbagai jenis penyakit. Untuk itu Anda harus merawat empeng bayi secara benar agar tetap aman dan bersih ketika dihisap bayi. Bagaimana caranya?

empeng

Tips cerdas agar empeng aman digunakan bayi

  • Pilih empeng yang memiliki bahan yang aman digunakan oleh bayi. Selain itu sebaiknya Anda memilih empeng dengan karet yang lembut dan berbentuk seperti putting susu ibu.
  • Hindari memberikan empeng yang bagian karetnya dapat dilepas pasang, karena dapat sangat berbahaya bagi bayi. Bayangkan bila semisal karet terlepas dan di telan oleh bayi. Berbahaya bukan?
  • Pastikan empeng dalam keadaan higenis sebelum Anda memberikannya pada bayi. Caranya cuci bersih empeng dan selalu simpan ditempat yang bersih.
  • Segera ganti empeng bayi, bila karetnya sudah nampak aus atau empeng sudah tidak layak digunakan.
  • Jangan pernah mencelupkan epeng bayi ke dalam air susu atau air gula. Meskipun tujuan Anda adalah agar empeng memiliki rasa yang disukai bayi, namun hal ini justru dapat memicu kuman yang mengganggu kesehatan bayi.
author