Akibat Makan Tidak Teratur pada Anak

No comment 1410 views

Akibat makan tidak teratur akan menmbulkan banyak masalah terutama jika anak yang mengalaminya. Nafsu makan seorang anak memang sulit ditebak, ada kalanya ia ingin makan, namun juga terkadang ia mengalami susah makan. jam makan anak juga berbeda dengan kita, kebanyakan anak mengkonsumsi makanan hanya ketika dia lapar.

Akibat makan tidak teratur pada anak tentu saja begitu beragam. Satu hal yang pasti adalah kualitas kesehatan mereka yang menurun. Di bawah ini, ada beberapa akibat makan tidak teratur pada anak yang perlu anda ketahui.

Berat badan turun

Anak yang makan tidak teratur tentu saja hanya mengikuti nafsu semata. Jika mereka lapar maka mereka akan makan, namun jika tidak, anak benar-benar tidak ingin mengkonsumsi makanan. Situasi ini menyebabkan anak mengalami penurunan berat badan dan bahkan terlihat begitu kurus.

Pertumbuhan yang terhambat

Dengan situasi yang telah dijelaskan di atas, maka anak akan mendapatkan pertumbuhan yang begitu terhambat. Mengapa demikian? Karena nutrisi yang diterima oleh seorang anak begitu sedikit dan pada akhirnya pertumbuhan anak menjadi tidak lancar dan terus tertinggal dari teman-teman sebayanya.

Anak gampang sakit

Dengan nutrisi anak yang kurang dan makan yang tidak teratur, maka mereka akan mendapatkan kondisi tubuh yang lemah. Pada akhirnya anak akan gampang sakit dan tentu saja berujung pada buruknya kualitas kesehatan secara keseluruhan.

Penyakit mag

Seorang anak yang telah terbiasa makan tidak teratur akan rentan terkena penyakit mag. Tentu saja, anda tidak ingin bukan jika seorang anak dengan umur yang masih begitu muda terkena penyakit mag? Jika seorang anak telah terkena mag, maka ia akan sulit untuk menyesuaikan diri terhadap kesehatannya di masa mendatang.

Itulah beragam akibat makan tidak teratur pada anak yang memberikan kualitas kesehatan begitu buruk. Makan adalah tindakan yang harus diterapkan secara disiplin terutama bagi anak anda. Karena kesehatan seorang anak akan banyak bergantung kepada nutrisi yang ia peroleh.

author