Alternatif Liburan Keluarga yang Rekreatif Sekaligus Edukatif

Tidak terasa liburan sekolah sebentar lagi akan tiba, banyak anak terutama yang masih duduk di sekolah dasar tentu menyambut gembira moment ini. Namun sudahkah Anda memiliki tempat tujuan berwisata bersama keluarga pada masa liburan nanti? Jika belum, tentu tak ada salahnya jika Anda memilih tempat liburan yang memiliki nuansa rekreatif sekaligus dapat menjadi sarana edukatif untuk si buah hati.

Berikut ini 3 alternatif tempat liburan edukatif  yang perlu Anda pertimbangkan untuk dikunjungi bersama anak – anak dan keluarga.

liburan

Musium dan tempat wisata bersejarah

Yap tempat – tempat wisata seperti musium dan tempat bersejarah atau cagar budaya merupakan alternatif tempat liburan yang sangat perlu Anda kunjungi pada masa liburan nanti. Tempat wisata ini selain memiliki keelokan dan eksotisme yang menawan, tentu juga kental akan nilai – nilai sejarah yang akan menambah pengetahuan anak. Perlu diketahui Indonesia sendiri memiliki beberapa tempat wisata sejarah yang cukup mendunia, salah satunya sebut saja candi Borobudur yang pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia. Bagaimana, menarik bukan?

Wisata perkebunan

Alternatif tempat liburan yang kedua ini tentu tak kalah menarik dari yang pertama. Berwisata ke area perkebunan yang luas dengan hamparan lahan yang penuh tanaman hijau dipadu dengan udara yang dingin nan segar tentu akan sangat efektif untuk menghilangkan penat anak setelah satu semester berkecimpung di sekolah. Selain itu, di tempat ini pula anak akan banyak menemukan hal baru yang sangat bermanfaat, seperti pengetahuan bagaimana petani bercocok tanam. Terlebih umumnya tempat wisata seperti ini menawarkan pengalaman memetik buah atau sayur secara langsung, sehingga akan menjadi pengalaman yang sangat menarik untuk anak Anda.

Kebun binatang dan taman cagar alam

Kebun binatang dan taman cagar alam hendaknya masuk dalam rencana liburan keluarga Anda. Pasalnya tempat – tempat seperti ini menawarkan berbagai pengalaman baru bagi si kecil untuk lebih mengenal jenis – jenis flora dan fauna yang tentunya akan semakin memperkaya pengetahuannya.

author