Alternatif Menu Cemilan Sehat untuk Si Kecil

No comment 636 views

Cemilan ternyata sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak balita. Yap, cemilan dapat digunakan untuk menambah asupan gizi pada anak balita yang tengah membutuhkan banyak nutrisi untuk pertumbuhannya. Namun tak sebarangan cemilan baik untuk balita, ada beberapa yang justru dapat mengakibatkan dampak negatif untuk kesehatan anak.

muffin

Oleh sebab itu, seorang ibu haruslah bijak dalam memilih dan memilah cemilan yang akan diberikan kepada si buah hati. Berikut beberapa alternatif makanan ringan yang dapat dijadikan menu cemilan sehat untuk si kecil.

  • Buah – buahan

Buah – buahan banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk mendukung proses pertumbuhan anak. Anda dapat menyajikan buah – buahan segar yang dipotong dengan bentuk menarik sehingga disukai anak.

  • Smoothies

Smoothies yang dibuat dengan mencampurkan buah – buahan segar, susu, dan yogurt dapat dijadikan sebagai menu cemilan anak yang menyehatkan sekaligus mengandung berbagai nutrisi seperti protein, lemak baik, vitamin, dan mineral.

  • Sereal

Sereal mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak seperti karbhohidrat, vitamin, dan protein sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu cemilan untuk anak yang sedang tumbuh.

  • Berry muffin

Menu cemilan sehat selanjutnya adalah muffin yang dicampur dengan buah berry. Selain memiliki rasa yang lezat, cemilan ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan anak Karena banyak mengandung zat anti – oksidan untuk menangkal radikal bebas.

author