Anak Sekolah Sangat Membutuhkan Refreshing Keluarga

Anak Anda sudah mulai duduk di bangku sekolah dasar? Aktivitasnya semakin padat juga bukan? Apalagi sekarang kurikulum sekolah mengharuskan aktivitas belajar anak semakin banyak. Beban belajar serta tugas-tugas yang diberikan pun semakn banyak. Yakinlah bahwa anak Bunda sangat berjuang untuk mengikuti proses belajarnya di sekolah.

Persaingan antar anak-anak sekolah pun kian ketat. Orang tua akan sangat bangga jika anaknya memiliki nilai akademik bagus. Padahal perlu sekali Bunda sadari, bahwa jika anak tidak memiliki nilai akademik yang baik, yakinlah bahwa ia memiliki bakat lain yang lebih hebat jika didukung dan dikembangkan.

Akan tetapi, kesalahan yang masih sering dilakukan oleh orang tua adalah memaksakan anaknya untuk berprestasi dan memiliki nilai akademik baik. Lalu langkah yang ditempuh adalah dengan mendatangkan guru privat atau les di luar. Bayangkan, berapa banyak lagi beban belajar anak? Bagaimana jika Bunda dalam posisi mereka? Jangan pernah lupakan bahwa masa kanak-kanak merupakan masa merekauntuk bermain dan mengenal lebih banyak teman sebayanya.

keluarga bahagia

Melihat beban anak yang seberat itu, maka pikiran anak perlu disegarkan agar mereka tidak stress. Aalah satu caranya adalah dengan tamasya keluarga. Selain untuk tujuan tersebut, kegiatan ini juga sangat baik untuk meningkatkan kedekatan keluarga. Banyak cara untuk menciptakan keharmonisan keluarga, inilah salah satu caranya.

author