Anak Susah Bergaul

No comment 669 views

Anak Anda mungkin merasa malu atau bersikap hati-hati dengan lingkungan yang baru ditemuinya sesuai hukum alam, dan ini tidak selalu berarti buruk. Alih-alih mencoba mengubah kepribadian anak, Anda sebaiknya membantunya untuk lebih luwes dan supel agar anak menemukan bagaimana serunya membangun persahabatan dengan teman sebaya.

Bila masalah sulit bergaul dialami oleh anak kita, maka sudah selayaknya kita sebagai orang tua untuk terus membimbing dan membina anak kita tentang bagaimana cara berinteraksi dengan lingkungan sosial. Mengatur pertemuan dengan anak-anak yang lain dengan cara yang seru dan meyenangkan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara bermain yang tepat dengan usia anak kita.

Mengajak bermain dengan teman-teman sebaya adalah solusi tepat untuk menciptakan rasa sosial yang tinggi untuk anak kita. Buat program pertemuan bermain bersama dengan anak-anak tetangga. Atur permainan dan aktivitas yang akan anak lakukan. yang terpenting adalah anak-anak senang dan menikmati pertemuan tersebut. Hal ini akan membuat anak lebih nyaman dan membuatnya merasa lebih baik tentang dirinya.

Selain pertemuan, kita juga bisa mengajak mereka jalan-jalan ke suatu tempat seperti kolam renang atau ke tempat-tempat wisata yang membuat mereka bisa ceria. Jangan memaksa dengan paksa apabila anak kita malu dan sangat sulit untuk bergaul. Lakukan pendekatan dengan hati yang lembut.

Mari kita mengambil tindakan hari ini dan membantu anak-anak kita mengatasi kesulitan sosial mereka. Anak-anak kita masih tergantung pada kita!

Sumber : rumahmotekar.com

author