Anak susah makan? Variasikan hidangan Untuknya

Anak susah makan merupakan hal yang akan terjadi pada fase tumbuh kembangnya. Banyak sekali penyebab anak susah makan baik faktor dari dalam maupun faktor luar. Contoh faktor dalam adalah stress, sedangkan faktor luar antara lain makanan kurang enak, kurang menarik, dan sebagainya. Yang terpenting dilakukan adalah Bunda harus menganalisa, apa yang menyebabkan si buah hati susah makan.

Setelah tahu bahwa penyebabnya adalah makanan yang kurang menarik, maka hal yang perlu Bunda lakukan adalah mendandani menu makanan supaya disukai si kecil. Banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan menengok resep-resep masakan untuk anak. Sebenarnya tidak perlu terlalu sulit, jika rasa masakan memang sudah enak, tugas Bunda hanya membuet tampilannya menjadi beda. Sebelumnya tentu Bunda tau kan apa yang disukai anak, seperti bentuk-bentuk yang menarik, serta warna-warna yang menarik.

puding1

Variasi masakan dapat dijatuhkan pada bentuk dan warna. Contohnya saja ketika anak sudah mulai tidak mau makan tempe, Bunda dapat membentuk tempe dalam cetakan-cetakan kecil dengan bentuk bunga atau kartun-kartun kesayangan si kecil. Untuk nuget atau kue juga dapat dilakukan hal yang sama. Selain itu dapat ditambahkan warna. Akan tetapi Bunda tetap harus menggunakan pewarna alami yang dapat diambil dari buah maupun sayur. Hindari menggunakan pewarna sintetis, karena nanti anak mau makan tetapi ternyata menimbulkan penyakit juga.

author