Aneka Jus Buah dan Sayur untuk Ibu Hamil

No comment 774 views

Buah dan sayur memang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, seperti vitamin, mineral, dan serat. Namun tentunya ibu hamil juga tidak boleh sebarangan dalam memilih buah dan sayur untuk dikonsumsi. Usahakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur organik yang bebas dari pestisida dan berbagai bahan kimia yang dapat membahayakan kandungan.

Berbicara mengenai buah dan sayur untuk ibu hamil, cara penyajiannya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuat jus. Buah dan sayur yang disajikan dalam bentuk jus tentu akan lebih lezat dan menggoda, selain itu buah dan sayur dalam bentuk jus juga akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

jus

Berikut ini beberapa jus buah dan sayur yang sangat baik untuk ibu hamil:

  1. Jus Apel – Bayam

Apel kaya akan pektin sedangkan bayam mengandung banyak asam oksalik. Kombinasi dari kedua zat ini akan sangat bermanfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk melancarkan pembuangan kotoran dari usus besar yang telah mengaendap. Selain itu pektin juga baik untuk menunjang fungsi jantungkarena dapat menurunkan kadar kolestrol.

  1. Jus Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang baik untuk ibu hamil karena kaya akan serat, vitamin, kalori, dan lemak baik. Oleh sebab itu jus alpukat akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh, memberikan energi tambahan, menurunkan kolestrol jahat, serta membantu menjaga kelenturan persendian.

  1. Jus Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim dan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah dan mengatasi pembengkakan atau peradangan.selain itu jus buah pepaya juga sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti susah buang air besar atau sembelit.

author