Bangkit Dari Keterpurukan

No comment 853 views

 

Waktu Fidel Castro dan rezimnya mulai menguasai Cuba, sistem ekonomi sosialis yang menggantikan sistem perdagangan bebas, banyak pengusaha yang mengalami kebangkrutan. Carlos Arboleya, adalah salah seorang akuntan di salah satu Bank terbesar waktu itu di Cuba, dan Carlos menjadi salah satu korban dari perubahan ini.

Pada tahun 1960 setelah Castro berkuasa, Carlos mendatangi tempat kerjanya, namun telah dikuasai oleh komunis dan mereka telah menguasai seluruh Bank swasta. Tiga minggu kemudian Castro berhasil membawa keluarganya keluar dari Cuba dan membawa keluarganya ke Amerika.

Masalahnya ketika ia tiba di Amerika adalah bahwa ia hanya memiliki $42 dan ia tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki tempat tinggal, dan tidak kenal siapa pun di sana. Dia kemudian melamar di semua Bank di Miami, namun semuanya menolak, dan akhirnya ia bekerja di pabrik sepatu menangani inventaris.

Carlos bekerja keras dengan antusias dan dengan energi yang luar biasa dan tidak jarang ia harus bekerja lembur. Hasilnya begitu luar biasa, dalam enam belas bulan ia telah menjadi manajer pabrik sepatu tersebut. Tidak lama kemudian Carlos ditawari pekerjaan di Bank di mana pabrik sepatu itu menjalin kerja sama. dari bank tersebut kemudian Carlos menjadi presiden jaringan bank terbesar di Amerika.

Carlos Arboleya melakukan apa yang harus ia lakukan dalam hidupnya untuk menafkahi keluarganya dengan melakukan pekerjaan yang mampu ia kerjakan dengan seluruh energinya, sampai kemudian ia mendapatkan pekerjaan yang ia impikan.

Carlos membuktikan bahwa bukan dimana Anda mulai yang penting, tetapi jika Anda sudah memulai, itu yang penting. Joe Sabath mengatakan “Anda tidak perlu menjadi hebat untuk memulai, tetapi Anda harus mulai untuk menjadi hebat.” Kisah Carlos adalah suatu gambaran kecil dari kisah kesuksesan di Amerika atau di mana pun.

Refleksi:

Ini adalah kisah tentang seorang yang memiliki kemauan yang besar untuk memperjuangkan hidupnya dan keluarganya. Tidak takut menghadapi situasi yang berbeda dan ketika belum sampai pada pekerjaan impiannya, namun ia mengerjakannya dengan energi penuh dan kesuksesan mengejarnya karena ia menujukkan kualitas yang dapat diandalkan. Ini juga dalah bukti yang mengatakan bahwa 80 persen jutawan Amerika adalah orang Amerika generasi pertama yang berjuang dengan semangat tinggi. Pikirkan, lakukan dan mulailah sesuatu dan kerjakanlah dengan sekuat tenaga, dan kesuksesan Anda akan meningkat drastis bahkan mengejar Anda.

 

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

(Sumber : inspirasijiwa.com)

author