Anne Ahira : Dari Cleaning Service ke Jutawan

Pikir itu pelita hati, kemauan dan keunggulan itu milik orang yang mau berusaha

Kisah ini saya dapatkan ketika menonton Kick Andy Sekitar awal tahun 2006 lalu. Anne Ahira, dulu adalah seorang Cleaning Service part time pada sebuah hotel di Bandung. Sebagai seorang Cleaning Service, suatu ketika ia pernah mendapat hinaan dari pengunjung hotel. Namun justru hinaan itu yang membuat ia bangkit. Ia tidak ingin menjadi Cleaning Service seumur hidup, dan ingin membuat hidupnya sukses. Dengan kemampuan yang ia miliki, ia mencoba untuk membangun sebuah pasar dunia maya (internet marker).

Dengan tekad, kemauan , dan kerja kerasnya, akhirnya ia sekarang menjadi seorang CEO pada sebuah situs internet market dengan penghasilan sebesar 20.000 dollar AS per bulan (sekitar Rp 190 juta). Tekad yang tidak pernah merasa puas dengan hasil yang dicapainya itulah yang mengantarkan ia menjadi wanita muda yang sukses.

Anne masuk dalam buku tentang orang-orang sukses di dunia internet marketing, dan ia adalah satu-satunya orang Indonesia yang masuk di buku itu. Ia juga menjadi satu-satunya warga Indonesia yang ikut menulis dalam buku best seller tentang bagaimana sukses di dunia maya.

Apa yang dapat kita tiru dari Anne? Anne pernah dihina karena pekerjaannya, namun hinaan itu bukan membuat dirinya semakin pesimis meratapi nasib. Justru hinaan itulah yang membuat ia bangkit untuk mengubah nasib. Anne ingin sukses, karena itu ia bangkit untuk berkarya. Anne sudah punya penghasilan 20.000 dollar AS per bulan, tapi ia merasa bahwa ia belum sukses. Ia menetapkan target pribadi untuk memperoleh penghasilan sebesar 100.000 dollar AS per bulan.

Suatu cerita yang mengugah diri kita untuk mampu bangkit dan berkarya dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki. Sebuah pesan dari Anne: Pikir itu pelita hati, kemauan dan keunggulan itu milik orang yang mau berusaha.

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : amdefi.wordpress.com )

author