Apa Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Kering

Kulit normal adalah dambaan setiap orang khususnya wanita. Sayangnya, tidak semua memiliki kondisi kulit yang sehat seperti mereka yang memiliki kulit kering misalnya. Adapun yang menyebabkan kulit menjadi cenderung kering adalah hilangnya kelembaban pada kulit. Untuk itu, diperlukan perawatan yang tepat yaitu dengan memanfaatkan minyak zaitun. Di dalam artikel ini akan dibahas tentang manfaat minyak zaitun untuk kulit yang terlihat kering.

Tidak sedikit yang percaya bahwa minyak zaitun berkhasiat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu melembutkan dan mempertahankan kulit. Beberapa elemen penting seperti fenol,  pigmen, squalene, sterol dan tokoferol memberikan kontribusi yang sangat penting untuk memulihkan jaringan sel kulit mati. Sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kulit kering namun sangat tidak disarankan bagi kulit berminyak karena dapat merangsang timbulnya jerawat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit : Mampu Lembabkan Kulit

manfaat minyak zaitun untuk kulitKondisi kulit kering terjadi karena kekenyalan atau elastisitas sudah mengendor akibat perubahan cuaca, usia maupun paparan sinar matahari. Untuk itu, melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun adalah langkah yang tepat karena manfaat minyak zaitun untuk kulit sangat banyak. Enaknya lagi, tak sulit untuk mempersiapkannya karena hanya dengan menghangatkan dan mengoleskannya pada kulit setiap hari, maka kulit pun menjadi lembab.

Minyak zaitun ini dipercaya memiliki kemampuan untuk memberikan rangsangan pada sel dasar seperti epidermal keratinocytes untuk membentuk sel kulit pada bagian luar. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah mampu meningkatkan kolagen serta keelastisan pada sel kulit bagian dalam. Tentu, dengan kemampuan seperti itu sangat wajar jika minyak zaitun menjadi pilihan favorit untuk merawat kecantikan sejak era Ratu Cleopatra.

Hanya saja, harga minyak zaitun yang terbilang cukup mahal, membuat konsumen harus bijak dalam membeli. Selain itu, faktor kemasan juga turut mempengaruhi manfaat yang diberikan. Untuk itu, belilah di toko yang terpercaya dan mendapat rekomendasi dari beberapa konsumen. Dengan begitu, akan didapat manfaat minyak zaitun untuk kulit kering secara maksimal dan mengembalikan kecantikan.

author