Apa Manfaat Wortel Untuk Bayi?

No comment 701 views

Anak – anak memang sangat susah untuk makan sayuran, padahal tubuh mereka memerlukan nutrisi yang terkandung dalam sayuran. Meski demikian, ternyata tidak semua sayuran dibenci oleh anak – anak. Pasalnyaada sebuah sayuran yang bisa dibilang cukup digemari leh anak – anak, yaitu wortel. Sayuran yang mirip seperti akar tumbuhan berwarna orange tersebut memang memang sangat menarik bagi anak – anak, maka tidak heran sayuran ini menjadi makanan favorit oleh sebagian anak.

Manfaat-Wortel-Untuk-Kesehatan

Dan yang lebih menariknya, wortel juga memiliki banyak vitamin A yang sangat baik untuk anak. Oleh sebab itu, ada baiknya anda memberikan wortel kepada anak anda dari masih bayi atau diusia yang beli. Untuk meyakinkan anda kalau wortel sangat baik untuk pertumbuhan sang buah hati, silakan simak manfaat wortel untuk bayi berikut ini.

1. Memperlancar Penglihatan
Seperti yang kita ketahui, wortel banyak sekali mengandung vitamin A yang baik untuk penglihatan. Dan hal tersebut juga berlaku untuk anak – anak yang masih bayi sekalipun, terlebih jika anak kekurangan vitamin A akan dapat menyebabkan kebutaan atau minus diusianya yang masih belia.

2. Melancarkan Pernapasan
Meski anda tidak merokok, namun disekililing tempat tinggal anda pasti ada yang merokok. Dan apa jadinya jika bayi anda sampai menghirup asap rokok, akibat terpatal adalah sampai meninggal dunia dengan penyakit asma atau sesak napas. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa memberikan anak anda wortel, sebab wortel dapat melancarkan pernapasan pada sang anak.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Biasanya anak – anak yang masih bayi sering sekali demam, atau mudah masuk angin. hal tersebut disebabkan oleh kekebalan tubuh terhadap suhu yang belum baik, dan untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memberikan buah hati anda wortel. Sebab kandungan vitamin A pada wortel dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada sang buah hati.

Nah itulah beberapa manfaat wortel untuk bayi, yang pasti tidak jeleknya jika bayi anda rajin memakan sayur – sayuran khususnya wortel. Selain untuk bayi, wortel juga bermanfaat untuk orang dewasa, khususnya dalam menjaga penglihatan agar tidak minus.

author