Apa Pakan Alami yang Tepat untuk Anak Ikan Nila?

Berbicara mengenai pakan anakan ikan nila, tentu akan sangat banyak jenis dan macamnya. Pakan ini dapat dengan mudah dijumpai dan dibeli di pasar atau toko – toko penyedia pakan ternak. namun ada juga beberapa pakan alami yang dapat Anda kembangkan sendiri.

Jenis makanan untuk anak ikan nila sendiri harus disesuaikan dengan usia pertumbuhannya. Nah pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai pakan anak ikan nila usia 2 – 12 hari. Apa saja jenis pakan yang tepat untuk anak ikan nilai pada tahap ini? Berikut selengkapnya.

Pakan alami untuk anak ikan nila usia 2 – 12 hari

# Moina

monia

Moina merupakan sejenis kutu, atau pada kalangan petani sering disebut dengan istilah kutu air. Monia memiliki ciri tubuh khas dengan warna merah dan berbentuk bulat dengan diameter tubuh antara 0.9 – 1.8 mm. Monia ini sangat tepat untuk pakan anak ikan nila usia 2-6 hari. Jenis pakan alami ini sangat baik untuk dapat menunjang pertumbuhan anak ikan nila secara pesat.

# Daphnia

dapina

Daphnia merupakan sejenis zooplangton yang dapat hidup di air tawar. Tubuhnya lonjong, sedikit pipih dan beruas – ruas. Di bagian kepalanya terlihat beberapa sugut atau semacam antena. Daphina ini umumnya menjadi makanan alami anak ikan nila usia 6 – 12 hari.

Demikian jenis makanan alami anak ikan nila usia 2 – 12 hari, semoga dapat menambah informasi yang bermanfaat.

author