Apa Penyebab Bayi Kurus?

No comment 708 views

Bayi dengan berat badan dibawah normal atau kurus merupakan sebuah masalah bagi pertumbuhannya. Anda pun patut kawatir dan cemas ketika bayi Anda mengalaminya.

Masalah berat badan bayi dibawah normal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor ketercukupan gizi, faktor istirahat, hingga faktor kesehatan. Untuk itu sangat penting bagi setiap orang tua memahami berbagai penyebab bayi kurus ini. Dengan mengetahui dan mememahami penyebabnya, diharapkan akan dapat melakukan upaya prefentif sehingga bayi akan tetap tumbuh dengan berat badan ideal. Untuk itu berikut ulasan lengkapnya mengenai penyebab bayi tumbuh kurus.

cerebral - Copy

  • Tidak tercukupinya nutrisi secara baik

Masalah ini merupakan penyebab klasik mengapa bayi kurus. Pada usia bayi dibawah 6 bulan kualitas dan kauntitas ASI yang kurang baik memiliki andil yang besar dalam masalah ini. Sementar untuk bayi di atas 6 bulan, masalah nutrisi dapat dipengaruhi oleh pemberian makanan pendamping ASI yang kurang baik. Untuk itu cermati betul masalah ini agar bayi Anda tetap tumbuh dalam keadaan normal.

  • Mengalami masalah kesehatan

Bayi memang sangat rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Bayi yang tengah mengalami kesehatan umumnya akan susah makan dan tidur tidak nyenyak. Akibatnya asupan nutrisi yang didapatnya kurang atau tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya. Dengan demikian wajar saja jika bayi mengalami berat badan di bawah normal. Untuk itu selalu jaga kesehatan bayi Anda dan jika terindikasi gangguan kesehatan bersegeralah untuk mengatasinya.

author