Apa Penyebab Bayi Tidak Mau Makan? Baca Disini

Pertumbuhan bayi memang merupakan salah satu hal yang amat diperhatikan oelh orang tua manapun. Kebanyakan, mereka khawatir apabila bayi tidak mau makan dan tidak memiliki selera makan yang tinggi seperti anak lainnya. Sejatinya, apa penyebab bayi tidak mau makan? disini, anda akan mendapatkan jawabannya.

Tidak lapar

Bayi mungkin sudah kenyang dengan asupan makanan yang anda berikan dan ia tidak berminat terhadap asupan selanjutnya. Sangat dianjurkan kepada anda untuk melakukan cek ke dokter spesialis dalam rangka mengetahui berapa porsi yang tepat untuk bayi anda dan asupan makanan apa saja yang ia butuhkan.

Mulai mempunyai kepekaan rasa

Ketika bayi sudah semakin besar dan menginjak masa balita, maka ada kalanya ia mempunyai kepekaan terhadap rasa dan perkembangan selera. Sehingga, ia mungkin saja tidak menyukai asupan makanan yang anda berikan secara terus menerus dan mulai melirik jenis makanan lain dengan rasa yang berbeda.

Tekstur makanan yang membosankan

Pertumbuhan gigi dan selera bayi anda semakin berkembang dari waktu ke waktu. Sehingga, tidak menutup kemungkinan ia bosan terhadap tekstur makanan yang halus secara terus-menerus. Anda amat disarankan untuk mencari beragam makanan dengan tekstur yang semakin bervariasi dan menggoda selera si bayi.

Bayi anda mulai “nakal”

Anak biasanya suka cari perhatian dengan tingkah laku yang membuat kita jengkel. Biasanya, mereka akan terus menutup mulut ketika disuapi padahal tindakan tersebut dilakukan dalam rangka mencari perhatian, dan bukannya mereka tidak ingin makan. mereka bisa saja menguji kesabaran anda, dan kuncinya adalah tetap sabar dalam memberikan asupan makan anak.

Bermain lebih menarik

Tumbuh kembang bayi yang semakin baik akan meningkatkan intensitas bermainnya. Sehingga, kemudian ia menganggap bahwa bermain lebih menyenangkan ketimbang makan. ketika ia berlaku seperti itu, tentu saja bayi menganggap bahwa makanan tidak penting lagi baginya dan bermain adalah hal yang sangat ia dambakan.

Sedang sakit

Saat bayi anda mengalami pengurangan nafsu makan, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena ia sakit. Sebagai contoh, penyakit diare dapat menyebabkan bayi malas makan dan pada akhirnya tubuhnya menjadi kurus.

author