Apa sih Obat Pilek Bayi yang Manjur dan Alami?

No comment 1129 views

Pergantian musim dari musim panas ke hujan ataupun sebaliknya, terkadang berdampak burung bagi kesehatan sebagian orang, tak terkecuali juga bayi. Biasa yang dialami adalah masalah flu atau batuk pilek. Yaps, penyakit pilek ini memang sering datang pada musim seperti ini. Bahkan beberapa orang terkena penyakit ini 5-15 kali dalam setahun, atau bahkan lebih.

Obat Pilek Bayi

Ilustrasi : Obat Pilek Bayi

Hal yang perlu diwaspadai ini adalah pilek pada bayi. Karena pilek pada bayi dan orang dewasa biasanya berbeda. Bayi biasanya akan lebih rewel dan lemas saat terserang penyakit ini. Oleh karena itu, sang bunda harus berhati-hati dan mewaspadai segala aspek kesehatan pada bayi.

Sebenarnya ada beberapa sebab yang dapat terserang penyakit, seperti lingkungan, iklim, tertular orang lain, makanan, dan masih banyak yang lainnya. Namun jika si bayi sudah terlanjur terkena penyakit pilek, mungkin ada baiknya Anda mengatasinya. Nah, berikut ini beberapa obat pilek bayi yang alami yang bisa Anda coba di rumah.

1. ASI (Air Susu Ibu)

ASI merupakan salah satu antibodi alami yang bisa diberikan kepada bayi secara aman. Namun perlu diperhatikan, sang ibu juga harus makan makanan bergizi seperti buah-buahan, madu, dan juga vitamin C yang cukup. Dengan begitu, si bayi juga akan menemrima gizi dari sang ibu.

2. Jaga Sirkulasi Udara

Jika kamar si bayi terdapat AC, sebaiknya matikan AC dan buka saja jendela untuk menggantikan AC. Selain itu, pintu depan dan juga pintu belakang dibuka saja, agar sirkulasi udara lancar. Hal ini juga untuk menghindari virus pilek mengendap.

3. Jemur Bayi

Salah satu obat pilek bayi secara alami adalah menjemur bayi di bawah matahari selama kurang lebih 5-10 menit. Namun perlu di ingat, jangan jemur jika keadaan sedang mendung.

author