Atasi Diare Anak dengan Aneka Buah – Buahan

No comment 722 views

Berbicara mengenai masalah kesehatan pada anak – anak usia balita ke bawah, mungkin salah satu yang akan mengisi daftar teratasnya adalah diare. Yap, benar saja, hampir semua anak di usia ini pernah mengalami penyakit ini. Diare sendiri adalah gangguan kesehatan pada saluran pencernaan yang mengakibatkan kejang perut dan fases cair.

Diare memang merupakan suatu penyakit yang nampaknya sederhana, namun demikian bukan berarti diare boleh disepelekan. Pasalnya diare yang tidak segera ditangani akan menyebabkan anak mengalami dehidrasi akibat banyaknya cairan yang dikeluarkan ketika buang air besar. Bahkan pada keadaan yang lebih parah, bisa jadi mengakibatkan kematian.

diare

Oleh sebab itu, ketika anak mengalami gejal penyakit diare hendaklah anda segera bertindak cepat dalam mengatasinya. Dalam mengatasi diare anak balita sendiri ada banyak hal yang bisa dilkukan, salah satunya adalah dengan menggunakan buah – buahan.

Bagaimana bisa buah – buahan menyembuhkan diare? Tentu bisa, alasannya beberapa jenis buah memiliki kandungan serat yang tinggi, baik serat larut maupun tdak larut. Serat yang dimiliki buah ini akan sangat membantu untuk mencegah dan mengatasi diare anak agar tidak semakin bertambah parah. Lantas apa saja buah yang dapat mengatasi diare anak?

Beberapa jenis buah yang memiliki kasiat sebagai pencegah dan penawar diare anak antara lain apel, mangga, persik, dan pir. untuk buah apel dan pir, usahakan dimakan bersama kulitnya. pasalnya pada bagian kulit buah ini mengandung banyak nutrisi penting, salah satunya adalah serat.

author