Bagaimana Cara Mengatasi Asma pada Anak? Baca disini

Mengatasi asma pada anak memang bukanlah hal yang mudah. Asma merupakan sebuah kondisi kronis yang ditandai dengan beragam hal misalnya batuk, mengi, serta kesulitan dalam bernafas. Dalam mengatasi asma, anda juga harus mengetahui dan memperhatikan apa yang merupakan factor pemicu gejala asma pada anak. serangan asma pada umumnya dipicu dari beragam infeksi virus, alergi pada debu, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dan beragam kegiatan yang berlebihan.

Asma pada anak juga mempunyai gejala serta tanda yang cukup berbeda dari orang dewasa. Pada anak, batuk menjadi sebuah hal utama yang ditemukan, sementara bunyi atau mengi menjadi sebuah gejala yang ditemukan pada orang dewasa. Pada tahap pertama dalam mengatasi asma pada anak, anda harus membawa anak ke dokter untuk melakukan serangkaian tes ketika anak batuk dalam waktu lama dan tak kunjung sembuh.

Asma merupakan sebuah penyakit kronis yang cenderung bisa dikontrol. Sebagai control terhadap asma, anda bisa melakukan beragam hal berikut dalam rangka meminimalisasi gejala anak seperti batuk dan yang lainnya.

Selalu menjaga kebersihan rumah serta yang paling penting adalah ruangan anak.

Pastikan anak anda mengkonsumsi beragam makanan sehat setiap hari. Serta, hindari yang mampu memicu penyakit asma seperti makanan dari produk susu, telur, dan seafood.

Jika keluarga anda mempunyai riwayat penyakit asma, maka jangan memelihara beragam hewan yang bulunya bisa menganggu sistem pernapasan seperti kucing.

Anak tidak boleh masuk ke dalam lingkungan perokok. Usahakan untuk terus menjauhkan anak anda dari lingkungan perokok dan mintalah anggota keluarga anda untuk tidak merokok apabila sedang berada di dekat anak.

Pada anak serta orang dewasa, serangan asma bisa muncul kapan saja. Apa yang harus anda lakukan ketika serangan asma muncul tiba-tiba pada anak?

  • Memberikan obar reliever asma. Sebuah obat yang begitu cepat bekerja dengan manfaat mampu melancarkan pernapasan dan biasanya mempunyai waktu kurang dari 10 menit untuk bekerja.
  • Dudukkan anak anda dengan nyaman dan mintalah ia untuk bernapas secara perlahan.

Mengatasi asma pada anak memang tidak mudah. Kendati demikian, satu hal yang pasti adalah anda harus tetap tenang apabila anak sedang mengalami gejala asma.

author