Bagaimana Cara Menjadi Suami yang Baik?

No comment 935 views

Seperti apa sih sosok suami yang baik untuk istri dan anak – anaknya? Ada banyak sekali kriteria seorang suami yang baik, dan mungkin antara yang satu dan yang lainnya memiliki kriteria tersendiri terhadap masalah ini. Namun yang jelas suami yang baik adalah seorang suami yang mampu menciptakan ketentraman, ketenangan, kedamaian, kebahagiaan, dan keharmonisan dalam sebuah rumah tangga. Yap itu tadi memang menjadi inti dari tugas seorang suami sebagai pemimpin keluarga.

Meskipun kriteria untuk suami yang baik itu sangat relatif, namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa saran bagaimana cara untuk dapat menjadi sosok suami yang baik dimata istri. Lantas, bagaimana caranya? Simak berikut ini.

suami apa adanya

Cara menjadi suami yang baik

  • Komunikatif

Komunikasi memang merupakan bagian penting dalam membina rumah tangga. Untuk itu sebagai seorang suami hendaknya memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan sang istri. Komunikasi yang baik ini akan mampu menambah kedekatan dan kemesraan antara suami dan istri sehingga akan menjauhkan dari pertengkaran yang hanya akan berujung pada perpecahan.

  • Jujur

Ketika seorang suami mampu menjaga dirinya untuk selalu bersikap dan berkata jujur maka sebuah rumah tangga akan berjalan penuh dengan ketentraman dan kedamaian. Tidak akan ada rasa curiga dan buruk sangka dari sang istri.

  • Ada untuk keluarga

Suami adalah pemimpin dan pelindung keluarga, jadi menjadi hal yang sangat penting baginya untuk selalu ada bagi istri dan anak – anaknya.

  • Bertanggung jawab

Menjadi seorang suami berarti menjadi kepala keluarga, untuk itu agar mampu menjadi seorang kepala keluarga yang baik maka harus memiliki jiwa tanggung jawab yang tinggi. Cukupi seluruh kebutuhan istri baik yang bersifat jasmaniah maupun rohaniah.

author