Bagaimana Caranya Agar Anak Cepat Gemuk?

No comment 1199 views

Melihat anak – anak tumbuh sehat dengan tubuh gemuk ideal tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Apa lagi si kecil mampu tumbuh pesat sesuai dengan tahap perkembangannya.

Berbicara mengenai tubuh anak yang gemuk dan sehat tentu tidak akan jauh dari masalah gizi. Yap kurus atau gemuknya seorang anak umumnya dipengaruhi oleh faktor gizi dan nutrisi yang anda berikan setiap hari. Asupan gizi yang cukup dan seimbang tentu menjadi kunci utama agar anak tumbuh gemuk. Untuk itu perhatikan betul masalah ketercukupan gizi anak.

bayi bicara

Tips agar anak cepat gemuk

  1. Perhatikan pola makan anak

Pola makan anak akan sangat berpengaruh terhadap masalah gizi yang diasupnya. Atur jadwal makan anak setiap hari secara benar. Makan tiga besar tiga kali sehari dengan selingan cemilan sehat menjadi alternatif yang dapat anda pilih. Jangan lupa pula membuat variasi menu makan agar anak tidak bosan dan tetap lahap menyantap menu makannya.

  1. Hidangkan makanan bergizi lengkap

Pedoman 4 sehat 5 sempurna harus selalu anda lakukan. Hidangkan makanan dengan gizi lengkap dan seimbang dengan mengandung unsur karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, serat, dan mineral baik. Makanan ini antara lain seperti nasi putih, lauk pauk, tahu atau tempe, telur, daging, sayur mayur, buah – buahan, serta susu.

  1. Biasakan anak minum minuman sehat

Minuman sehat dapat menjadi sumber nutrisi tambahan bagi anak. Untuk itu biasakan anak untuk minum minuman sehat seperti air putih, susu, dan jus. Beberapa jenis jus buah juga dipercaya mampu meningkatkan berat badan anak, seperti jus alpukat.

author